Peringati Sumpah Pemuda, HIMA – MPB Taklukkan Gunung Rinjani

Kategori Berita

.

Peringati Sumpah Pemuda, HIMA – MPB Taklukkan Gunung Rinjani

Koran lensa pos
Selasa, 31 Oktober 2017



Mataram NTB, koranlensapos.com *** Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017. Tim Ekspedisi Himpunan Mahasiswa Madapangga Bima - Mataram (HIMA-MPB) melakukan pendakian di puncak Gunung Rinjani Lombok Timur NTB. Puncak gunung Rinjani setinggi 3.726 meter yang merupakan gunung tertinggi ke 2 di Indonesia ini, mampu ditaklukkan oleh 8 Mahasiswa HIMA – MPB yang dipimpin M. Salahudin, selama 5 hari yakni sejak tanggal 24 – 29 Oktober 2017. Ikut bersama Tim ekspedisi ini, senioritas HIMA – MPB, Budiman Aliansyah (Ali), dan Muhamad Habib Solihin (Kance).

Setelah melakukan Ikrar Sumpah Pemuda di puncak gunung Rinjani.  Tim menuju Danau Segara Anak, dan melakukan clean up. Pemandangan yang begitu indah di sekeliling danau tersebut sangat menjanjikan sebagai icon pariwisata yang digemari para Turis domestik maupun mancanegara, namun sayang kotoran dan sampah berserakan di area tersebut karena ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga menginspirasi Mahasiswa HIMA MPB bergotong royong membersihkan.

Ketua rombongan ekspedisi, M. Salahudin mengaku, ekspedisi tidak hanya sekedar pendakian gunung. Namun, lebih dari itu, ekspedisi ini merupakan suatu bentuk pengabdian terhadap tanah air.

“Para pemudanya berusaha mengisi dan mengkhayati nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam bentuk penjelajahan, bakti pendidikan dan kampanye lingkungan hidup sesuai dengan visi misi dari Ekspedisi Sumpah Pemuda itu sendiri,” ungkapnya. (M.Salahudin Mataram)