Pantau Kamling di Dusun Tolomboda, Babinsa Kempo Beri Arahan kepada Warga Binaan

Kategori Berita

.

Pantau Kamling di Dusun Tolomboda, Babinsa Kempo Beri Arahan kepada Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 11 Juli 2024

Babinsa Kempo, Serka Iradat bersilaturahmi dengan warga di Dusun Tolomboda saat mrlaksanakan patroli malam, Rabu (10/7/2024)


Koranlensapos.com - Babinsa Desa Kempo, Serka Iradat melaksanakan patroli malam di Dusun Tolomboda Desa Kempo, Rabu (10/7/2024).

 Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan motivasi serta bimbingan kepada warga agar selalu menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Masing-masing warga memiliki peran penting di dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. 

Para orang tua diimbau selalu mengarahkan kepada putra-putrinya masing-masing agar tidak begadang di luar rumah hingga larut malam. Hal itu sesuai dengan aturan jam malam yang ditetapkan oleh Pemda Dompu sejak 13 Januari 2023 lalu. Di dalam Surat Edaran Bupati Dompu Nomor 300/09/SE/DPPPA/2023 tentang Jam Malam bagi Anak bahwa mulai jam 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita tidak diperkenankan anak-anak berada di luar rumah.

Babinsa menegaskan aturan itu dibuat untuk melindungi anak-anak dari berbagai hal negatif yang bisa terjadi di luar pengawasan orang tua.

Seperti biasa, pada saat patroli itu, Babinsa memberikan penghargaan kepada warga yang sedang jaga malam sekadar kopi dan rokok. (emo).