Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Bukan Slogan Semata

Kategori Berita

.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Bukan Slogan Semata

Koran lensa pos
Sabtu, 18 Mei 2024
Anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu menunaikan ibadah salat Jumat bersama masyarakat di Masjid Al-Jihad Desa Madaprama Kecamatan Woja, Jumat (17/5/2024)


Dompu, koranlensapos.com - TNI dalam melaksanakan berbagai program selalu bersama-sama dengan rakyat. Demikian pula saat beristirahat dan menunaikan ibadah. Tetap bersama dengan warga setempat.

Hal itu membuktikan kemanunggalan TNI dengan rakyat benar-benar terwujud nyata. Bukan hanya slogan dan pemanis kata-kata.

Seperti dilakukan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu di wilayah sasaran Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (17/5/2024).

Di tengah kesibukan menunaikan tugas, para anggota Satgas tetap melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga di tengah kegiatannya. 
Hal tersebut sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Satgas TMMD yang beragama Islam bersama-sama dengan warga masyarakat melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Aljihad Desa Madaprama, Jumat (17/05/2024) Pukul 11.30 Wita.

“Shalat Jumat merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam, jadi dalam keadaan bagaimanapun kita tetap usahakan menyempatkan waktu untuk melaksanakan kewajiban shalat Jumat, demikian juga saat ini pada pelaksanaan kegiatan TMMD kita laksanakan shalat Jumat di Desa Madaprama lokasi TMMD dilaksanakan,” DAN SSK Kapten Kav M Kasim.

Kehadiran Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu di Masjid Aljihad ini sesuai visi dan misi kegiatan TMMD tersebut, bahwa TNI selain menyumbangkan tenaga fisiknya juga melakukan komunikasi sosial serta mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI tak hanya slogan semata. (*).