Kasdim 1614/Dompu Hadiri Rakor Percepatan dan Pengawalan Penambahan Areal Tanam Padi

Kategori Berita

.

Kasdim 1614/Dompu Hadiri Rakor Percepatan dan Pengawalan Penambahan Areal Tanam Padi

Koran lensa pos
Kamis, 30 Mei 2024
Dompu, koranlensapos.com - Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu menggelar Rapay Koordinasi Teknis Percepatan dan Pengawalan kegiatan Penambahan Areal Tanam (PAT) Padi tahun 2024 di wilayah Kabupaten Dompu.

Rakor yang dipimpin Plt. Kadistanbun Kabupaten Dompu Syahrul Ramadhan tersebut berlangsung pada Kamis (30/5/2024).

Rakor dihadiri Kasdim 1614/ Dompu Mayor Inf I Wayan Sulendra S.H M.H, Pasiter kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah, perwakilan Babinsa masing-masing Koramil, PPL dan para tamu undangan.

Kadis mengemukakan perluasan dan penambahan area tanam di Kabupaten Dompu ini  melalui tiga tahap dan sudah dilaksanakan termasuk supervisi langsung di tingkat lapangan bersama seluruh unsur dan stakeholder.


Kasdim menekankan kepada Babinsa dan PPL agar melaksanakan fungsi pengawasan.

"Agar selalu mengecek ke lapangan dan mengetahui apa kendala yang ada di lapangan," pintanya.

Dikatakannya meski akan ada bantuan pompa air dari pemerintah, namun petani supaya dilatih mandiri 

"Para petani jangan terpaku menunggu bantuan baru mau bekerja. Harapan kita adalah bagaimana kita mampu menggerakkan kepada para petani supaya mampu menggarap lahan yang mereka miliki agar penghasilannya maksimal," ucapnya.

Dikemukakan Kasdim, perhatian dari pemerintah kepada petani sangat luar biasa dengan banyaknya bentuk bantuan kepada petani.

"Hendaknya dapat dimanfaatkan serta diberdayakan untuk mewujudkan tujuan ketahanan pangan untuk mampu memenuhi kesediaan pangan," harapnya. (emo).