40 Anggota PPK se-Kabupaten Dompu Dilantik

Kategori Berita

.

40 Anggota PPK se-Kabupaten Dompu Dilantik

Koran lensa pos
Kamis, 16 Mei 2024
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota PPK se-Kabupaten Dompu di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu, Kamis (16/5/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu melantik dan mengambil sumpah 40 orang PPK seluruh Kecamatan se-Kabupaten Dompu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu Tahun 2024. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu, Kamis, (16/5/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri Pemkab Dompu diwakili Asisten H. Burhan, Kapolres Dompu diwakili Kasi Humas Iptu Juharis, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasi Intel Kapten Inf. Adisan, Kajari Dompu diwakili Sukardin, SH (Seksi Intel), Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu beserta anggota, serta rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Dompu Dzikrul Muttaqin (Kepala KUA Kecamatan Dompu).


Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih oleh salah satu staf Sekretarit KPU Kabupaten Dompu, M. Firmansyah.

Selanjutnya dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada serentak Tahun 2024 oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu Arif Rahman 
didampingi Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dompu Yusuf, Maman Apriansyah, Nasarudin, dan Hidayatullah yang disaksikan Rohaniawan Dzikrul Muttaqin.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Arif Rahman menjelaskan 40 anggota PPK yang dilantik ini telah melewati sejumlah rangkaian tahapan seleksi. 

"Mulai dari tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, tes wawancara hingga akhirnya terpililah 40 orang anggota PPK hasil tes wawancara," ujarnya.

Selanjutnya Arif meminta para anggota PPK yang dilantik untuk selalu menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah di masing-masing tingkat Kecamatan. Tak hanya itu, PPK juga diminta untuk bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. 

PPK yang dilantik tersebut juga harus mampu menjalankan tugas dengan baik dan jujur, tetap memegang teguh amanat, sumpah janji serta isi pakta integritas yang diucapkan. 

Hal senada disampaikan Bupati Dompu yang diwakili oleh Asisten I (satu) H. Burhan. Burhan meminta para anggota PPK harus mampu menjunjung tinggi netralitas dan integritas sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. 

Inilah selengkapnya nama-nama 40 anggota PPK yang dilantik:

Kecamatan Dompu
1. Hen Ardiansyah
2. Hermansyah, S. Pd
3. Nuril Qomaria
4. Edy Yusnaraimuddin, S. Pd.I
5. Iqra

Kecamatan Hu'u
1. Julkifli, S. Sos
2. Supartini
3. Ardiansyah
4. Gunardin
5. Irwan

Kecamatan Kempo
1. Heri, S. Pd
2. Walid Hadattullah
3. Dian Apriani
4. A. Malik
5. Yuni Khairunnisah

Kecamatan Kilo
1. Nurul Mardiyah
2. Rustam
3. Arief Rahman
4. Surahman
5. Akhyar Mulyadin

Kecamatan Manggelewa
1. Maswan
2. Arif
3. Herdiawan
4. Muhammad Ridwan
5. M. Misnur Fajar

Kecamatan Pajo
1. Syahril
2. Syarifudin
3. Hendrayani
4. Rahmatul Irfan
5. Firmansyah

Kecamatan Pekat
1. Kemal Helmi
2. Suseno
3. Riswandani
4. Hermawansyah
5. Didy Ferdiansyah

Kecamatan Woja
1. Ikhwanuddin
2. Juraidin
3. Eka Fitriani
4. Syarifudin
5. Sahbudin.

(emo).