Babinsa Karamabura Bantu Petani Giling Jagung

Kategori Berita

.

Babinsa Karamabura Bantu Petani Giling Jagung

Koran lensa pos
Jumat, 26 April 2024
Babinsa Karamabura, Sertu A. Malik membantu warga binaan menggiling jagung, Jumat (26/4/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Di berbagai wilayah di Kabupaten Dompu NTB saat ini sedang berlangsung kegiatan pemanenan jagung. Para Babinsa kerap turun ke ladang-ladang membantu para petani yang melakukan pemanenan jagung.

Seperti yang dilakukan Babinsa Karamabura, Sertu A. Malik, Jumat pagi (26/4/2024). Babinsa masih dengan pakaian dinasnya membantu warga binaannya yang sedang menggiling jagung.

Babinsa mengarahkan setelah menggiling ini agar melihat kondisi cuaca. Apabila panas matahari sebaiknya dijemur terlebih dahulu dua atau tiga hari agar kadar air (KA) pipilan jagung rendah sehingga nilai penjualan lebih tinggi. Namun apabila terlihat mendung sebaiknya langsung dijual saja untuk mengurangi risiko yang timbul bila jagung basah akibat terkena air hujan. Sebab jagung yang lembab karena terkena air hujan bisa tumbuh atau berjamur bila tidak segera diatasi dengan penjemuran yang baik. Kecuali jika memiliki terpal yang cukup untuk penutup jagung saat turun hujan juga tidak jadi masalah bila dijemur.

"Semoga hasil jagung ini membawa berkah," doa Babinsa.
(emo).