Personel Kodim 1614/Dompu bersama Polhut Taman Nasional Tambora Laksanakan Patroli Malam

Kategori Berita

.

Personel Kodim 1614/Dompu bersama Polhut Taman Nasional Tambora Laksanakan Patroli Malam

Koran lensa pos
Minggu, 31 Maret 2024
Kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Tim dari Kodim 1614/Dompu dan Polhut TNT di kawasan Taman Nasional Tambora  Sabtu malam (30/3/2024) pukul 21.30 Wita 


Dompu, koranlensapos.com - Tim Kodim 1614/Dompu bersama Polhut Taman Nasional Tambora menggelar patroli malam di hari ke 82, Sabtu (30/3/2024).


Tim yang dipimpin Serma Hidayat dari Koramil 1614-05/Pekat itu menyisir area kawasan Doro Saha maupun Doro Tabe Taman Nasional Tambora.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam patroli sebanyak 10 orang dengan persenjataan lengkap.

Tim Patroli berangkat dari Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora  dengan menggunakan Mobil menuju jalur Doro Bente Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat. Setibanya dilokasi tim patroli tidak menemukan aktivitas berburu maupun kegiatan illegal logging.

Tim Patroli Kodim 1614/Dompu dan Balai Taman Nasional Tambora melaksanakan pengendapan jalur keluar masuk berburu menjangan (Rusa) di area Doro Saha maupun Doro Tabe, tetapi tidak ditemukan aktivitas ilegal di kawasan tersebut.

"Patroli menjaga kelestarian lingkungan di area Taman Nasional Tambora akan terus dilaksanakan guna kelestarian lingkungan hidup," ungkap Serma Hidayat kepada Pendim.
(*).