Pa Sahli TK II Kasad Bidang Komsos, Kunker di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Pa Sahli TK II Kasad Bidang Komsos, Kunker di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Jumat, 23 Februari 2024

Kunjungan kerja Pa Sahli Tk. II Kasad, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi beserta rombongan di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Rabu (21/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Perwira Staf Ahli TK II Kasad Bidang Komsos, Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E beserta Rombongan, berkunjung ke wilayah teritorial Kodim 1614/Dompu, Rabu (21/2/2024) Pukul 10.35 Wita.

Kunker jenderal bintang satu tersebut dalam rangka membantu masyarakat Kabupaten Dompu melalui program ketahanan pangan dengan cara menggandeng investor. Kunjungan itu sekaligus memaparkan secara singkat teknik dalam bertani yang baik dan benar serta tepat guna, sesuai letak iklim geografis, cuaca, kadar tanah, air, dan musim.

Lokasi kunjungan yakni di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. 

Kepala Desa Dorokobo Mansur Ahmad mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas niat baik Bapak Pa Sahli TK II Kasad Bid Komsos beserta rombongan yang menyempatkan waktu mengunjungi Desa Dorokobo dalam rangka hendak memajukan ekonomi dan hasil pertanian di bidang ketahanan pangan warga setempat.


Kegiatan itu dihadiri pula Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktia Virajati S.T., M.M, Ws Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan, Staf teritorial Kodim Pelda M Natsir, Gabungan Ketua dari kelompok tani (Gapoktan) serta sejumlah Babinsa Koramil 1614-02/Kempo yang mendampingi kehadiran Rombongan Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E selama berada di wilayah teritorial Kodim 1614/Dompu.

Pa Sahli TK II Kasad Bid Komsos Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E memberikan paparan secara singkat kepada para petani tentang tehnik bertani yang baik, mulai dari pembersihan lahan, penanaman, perawatan, pengairan, pemupukan hingga saat panen nantinya.

Kegiatan terakhir rombongan meninjau langsung di lapangan terkait lahan pertanian yang merupakan hasil dari kelompok tani unggulan dan menjadi percontohan yang berlokasi di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.
(*).