Babinsa Soro Imbau Warga Binaan Jaga Ketenangan Pasca Pemilu

Kategori Berita

.

Babinsa Soro Imbau Warga Binaan Jaga Ketenangan Pasca Pemilu

Koran lensa pos
Sabtu, 17 Februari 2024
Babinsa Soro, Serma Umar bersama Bhabinkamtibmas melakukan komsos dengan warga binaan di Dusun Torowuwu, Jumat (16/2/2/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara di tingkat TPS dalam Pemilihan Umum Serentak 2024 telah selesai. Selanjutnya akan dilakukan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Untuk itu, Babinsa Soro Koramil 1614-02/Kempo, Serma Umar mengimbau kepada warga binaan agar tetap menjaga ketenangan dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

Imbauan itu disampaikan Baninsa Serma Umar saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus silaturahmi dengan warga binaan di Dusun Torowuwu, Jumat (16/2/2024).

"Mari kita jaga kehidupan bermasyarakat agar tetap tenang, damai, aman, sejuk dan kondusif," ajak Babinsa.

Dikatakannya Pemilu adalah sebuah hajatan negara untuk memilih pemimpin nasional (Presiden dan Wakil Presiden) serta para calon wakil rakyat yang akan duduk di lembaga parlemen (DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI serta DPD RI). Maka dalam pelaksanaannya membutuhkan dukungan dari berbagai komponen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga semua proses dan tahapan selesai.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk melaporkan kepada pihak terkait bila melihat adanya dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu agar dapat dilakukan croscek dan ditindaklanjuti. 

Lebih lanjut Babinsa mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menerima dengan lapang dada hasil Pemilu 2024. Hal yang lumrah dalam sebuah perhelatan demokrasi ada yang menang, dan ada yang kalah.

"Mari kita sikapi hasil Pemilu ini dengan berbesar hati dan tetap jaga tali silaturahmi. Pendukung yang menang tidak perlu jumawa dan bereuforia. Pendukung yang kalah bisa menerima dengan lapang dada," pungkasnya. (emo).