Pantau Kamtibmas, Kodim 1614 dan Polres Dompu Kembali Laksanakan Patgab

Kategori Berita

.

Pantau Kamtibmas, Kodim 1614 dan Polres Dompu Kembali Laksanakan Patgab

Koran lensa pos
Senin, 11 Desember 2023
Pelaksanaan apel pengecekan personel dan patroli gabungan TNI dan Polri pada malam Minggu (9/12/2023) di wilayah kota Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Personel Kodim 1614/Dompu bersama Polres Dompu selalu bergandengan tangan dan rutin melaksanakan patroli gabungan guna cipta kondisi yang aman dan tenteram di wilayah Kabupaten Dompu. Patgab kembali digelar, Sabtu malam (9/12/2023).

Patroli gabungan di malam Minggu kali ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1614/ Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, bersama Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain S, I.K. Tidak ketinggalan pula sejumlah pimpinan instansi terkait turut hadir dalam kegiatan Patroli Gabungan tersebut.

Sebelum melaksanakan kegiatan, tidak terlewatkan melaksanakan apel pengecekan pasukan. Apel dilaksanakan di Lapangan Beringin depan Kantor Bupati Dompu guna memastikan jumlah personel dan kelengkapan lain yang dibutuhkan. Selanjutnya Timgab berdoa semoga dalam pelaksanaan patroli berlangsung aman dan lancar.

Dandim menyampaikan patroli gabungan ini merupakan tugas mulia.

"Maka harus dilaksanakan dengan hati yang senang, niatkan untuk kebaikan kita bersama, tetap jaga kekompakan, perlakukan warga kita dengan humanis dan hindari yang namanya kekerasan. Ingat itu yang terpenting," pesan Dandim saat apel pengecekan pasukan itu.

Kegiatan Patroli Gabungan ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminal yang kerap terjadi dan cukup meresahkan bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu khususnya di wilayah perkotaan.

Sebagaimana biasa, Patgab kali ini menyasar tempat-tempat keramaian warga, jalan raya, kafe, serta pemukiman padat penduduk.

Kegiatan ini sebagai upaya mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu. Patroli Gabungan ini juga menunjukkan adanya sinergisitas yang solid antara TNI dan POLRI dalam mewujudkan kondusivitas kamtibmas. (emo).