Upacara 17 November di Makodim 1614/Dompu, Irup Bacakan Amanat Kasum TNI

Kategori Berita

.

Upacara 17 November di Makodim 1614/Dompu, Irup Bacakan Amanat Kasum TNI

Koran lensa pos
Senin, 20 November 2023
Upacara 17 November 2023 di Makodim 1614/Dompu, Irup Kapten Inf. Muhammad Safi'i membacakan Amanat Kasum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M



Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Jumat (17/11/2023) berlangsung Upacara Rutin 17-an.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danramil 1614-02/Kempo Mayor Inf (Har) Muhammad Safi'i, Perwira Upacara Pasipers Kapten Czi Arif Budimansyah. Sedangkan Komandan Upacara Batih Komsos Koramil 1614-02/Kempo, Pelda Ilham. 
 
Pada kesempatan itu, Irup membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan S.E.,M.M.

Ini selengkapnya:


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua, Syaloom, Om Swastyastu.

Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan,

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti "Upacara Bendera 17-an pada bulan November Tahun 2023" dalam keadaan sehat wal'afiyat.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan,

Kita sudah memasuki periode triwulan ke IV pada bulan November, tinggal dua bulan lagi kita selesaikan program yang ada di Tahun Anggaran 2023. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenungkan kembali program kerja yang telah kita susun di awal tahun.
Dalam merenungkan kembali program kerja, kita harus melakukannya secara objektif. 
Kita harus jujur mengakui kekurangan dan kelemahan kita. 
Kita juga harus berani mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan.

Apakah program kerja tersebut sudah terlaksana dengan baik ?, Apakah ada program kerja yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan ?, Jika ada program kerja yang belum terlaksana dengan baik, mari kita jadikan momentum akhir tahun ini untuk menyelesaikannya.
Sebagai prajurit TNI, kita harus profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas. 
Kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan,

Tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia. Tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres. 
Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.
Netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung.
TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan,

Mari kita terus berkarya dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan penuh semangat dan dedikasi. Kita harus menjadi prajurit dan PNS TNI yang profesional, berintegritas, dan netral. Kita harus menjadi prajurit dan PNS TNI yang tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Demikian amanat pada Upacara 17-an bulan November 2023, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.

Sekian dan terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syaloom, Om Shanti Shanti Om. (emo).