Dandim 1614/Dompu Hadiri Pendistribusian Logistik Pilkades

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Hadiri Pendistribusian Logistik Pilkades

Koran lensa pos
Kamis, 19 Oktober 2023

 

Kegiatan pengecekan dan pendistribusian logistik Pilkades di Kabupaten Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak Tingkat Kabupaten Dompu melakukan pendistribusian logistik, Rabu (18/10/2023).

Pendistribusian dilakukan ke 33 desa yang menyelenggarakan Pilkades 2023 di sejumlah kecamatan.

Guna memastikan kelengkapan logistik Pilkades serta tersegel dengan baik, maka sebelum dikirim ke kecamatan yang dituju, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pengecekan dengan seksama.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di dalam Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu.

Usai pengecekan dilakukan pelepasan secara resmi untuk dilakukan pendistribusian.  Pendistribusian menggunakan kendaraan roda empat untuk lima kecamatan, yakni Dompu, Pajo, Hu'u, Woja dan Manggelewa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, Kajari Dompu Dr. Carel, SH., MH, Ketua Komisi I DPRD Muttakun, Asisten I H. Burhan, Kadis PMPD Agus Salim, Kepala Bakesbangpol H. Albuhairum,
Pasi Ops Kapten Inf Adisan, Pasiter Kapten Inf M. Yamin, dan
Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsuridjal, 

 Adapun jenis logistik yang didistribusikan yakni surat suara ditambah 10% dari jumlah DPT, stiker segel, formulir, banner penghitungan suara, dan kotak suara serta perlengkapan yang dibutuhkan untuk pencoblosan.

Asisten I H. Burhan selaku Ketua Panitia Pilkades Serentak Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Dompu mengharapkan masing-masing koordinator bertanggung jawab untuk memastikan seluruh logistik sampai pada tujuan dalam kondisi aman dan masih tersegel.

"Dan apabila tiba di tempat masing masing, diharapkan jangan lupa buatkan berita acara penyerahan logistik di Panitia Pilkades tingkat Desa supaya ada bahan pertanggungjawaban," pintanya.

Wabup Syahrul Parsan mengapresiasi kepada Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Dompu yang sudah bekerja maksimal hingga hari ini logistik Pilkades serentak tahun 2023 didistribusikan secara resmi.

"Sistem pengamanannya harus dikoordinasikan dengan baik dengan pihak TNI - Polri maupun Pol PP supaya dalam kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar," harapnya.

Pendistribusian logistik dikawal oleh personel Kodim 1614/Dompu bersama Polres Dompu yang dipimpin oleh Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim dan Kabag Ops Polres Dompu AKP Samsuridjal.

Dandim 1614/Dompu menegaskan
semua personel yang telah ditugaskan agar betul-betul mengantisipasi adanya pengrusakan, sabotase maupun tindakan lain yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2023 terutama desa yang dianggap rawan 

Pada pukul 08.46 Wita, Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan, ST melepas secara resmi logistik Pilkades serentak Tahun 2023 yang tersebar di lima Kecamatan tersebut. Kendaraan logistik star dari Kantor BPMPD Dompu menuju Kecamatan yang telah ditentukan. (emo).