Pasiter Jadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih di Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Pasiter Jadi Inspektur Upacara Bendera Merah Putih di Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 05 September 2023


Upacara Bendera Merah Putih di Makodim 1614/Dompu, Senin (4/9/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu melaksanakan kegiatan rutin Upacara Bendera Merah Putih, Senin pagi (4/9/2023).

Perangkat Upacara kali ini,
Inspektur Upacara, Pasiter Kapten Inf M Yamin. Adapun Perwira Upacara Pasiops Kapten Inf Adisan.
Sedangkan Komandan Upacara, Danramil 06/Manggelewa Lettu Inf Syaefuddin.
Pengucap Sapta Marga, Serda Burhanudin. Pembacaan doa dipimpin Serda Samarudin.

Peserta Upacara terdiri dari 1 SST Perwira, 3 SST Gabungan Personil Makodim dan Jajaran Koramil, 1 SST gabungan Personil Unit Inteldim dan ASN.




Pada kesempatan tersebut, Irup membacakan amanat Danrem 162/WB, Brigadir Jenderal TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P, M.Han. Ini selengkapnya :

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, terlebih dahulu marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karna atas limpahan rahmat dan karunianya pada pagi hari ini, di mana Kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga dapat mengikuti Upacara Bendera minggu pertama bulan September tahun 2023 dalam keadaan sehat walafiat.

Memasuki bulan ketiga triwulan ketiga program kerja Korem 162/WB tahun 2023, saya ingatkan kembali kepada masing-masing Dansat dan Staf Korem 162/WB, agar membuat laporan hasil kegiatan satuan yang telah dilaksanakan pada bulan lalu untuk di aporkan ke Komando atas, guna dijadikan  sebagai bahan evaluasi Pimpinan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut.

Beberapa rangkaian kegiatan pada bulan agustus telah kita laksanakan di antaranya, kegiatan rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 78, kegiatan Riksiapops Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWT Sektor Timur dan kegiatan Open Turnamen Tenis Danrem Cup tahun 2023 serta berbagai kegiatan lainnya.

Ke depan masih banyak agenda yang harus menjadi atensi kita bersama yaitu kegiatan Open Turnamen Volly Danrem Cup tahun 2023, Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana ke wilayah NTB, serta berbagai kegiatan lainnya baik yang bersifat program maupun non program.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut telah berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu selaku Komandan Korem 162/WB dan Pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tingi kepada seluruh anggota baik yang terlibat secara langsung maupun yang tidak langsung dalam kegiatan tersebut.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Saya juga ingin menekankan kembali kepada seluruh anggota jajaran KOREM 162/WB terkait dengan banyaknya kegiatan ke depan yang akan kita laksanakan agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik secara teratur, bertahap, bertingkat dan berlanjut dan menerapkan pola hidup sehat sehingga stabilitas kebugaran tubuh dapat terus terjaga serta selalu menjaga keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkungan di mana pun berada.

Hindari perbuatan-perbuatan yang merugikan para anggota sekalian seperti mendatangi tempat-tempat terlarang, tempat hiburan malam, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas dan lain sebagainya.

Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara tercinta.

Bersama Rakyat TNI Kuat.
Tetap Semangat.

(Pendim1614)