Ponpes UBA Dompu Gelar Program 5 Bulan Setor 30 Juz Angkatan IV

Kategori Berita

.

Ponpes UBA Dompu Gelar Program 5 Bulan Setor 30 Juz Angkatan IV

Koran lensa pos
Sabtu, 05 Agustus 2023
Kegiatan Halaqoh Tahfidzul Qur'an Program 5 Bulan Setor 30 Juz Ponpes Utsman Bin Affan Desa O'o Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu



Dompu, koranlensapos.com - Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Dompu melaksanakan Program 5 Bulan Setor Hafalan 30 Juz Angkatan IV bagi santriwan dan santriwati Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes UBA Ustadz Zainuddin menjelaskan sesuai dengan namanya, program setoran hafalan 30 juz ini dilakukan dalam tempo 5 bulan. Bagi santriwan dan santriwati yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat dalam proses Wisuda Tahfidz.

"Program 5 bulan setor 30 juz ini sudah tahap keempat. Sudah 3 angkatan yang Alhamdulillah sukses menyelesaikan 30 juz," sebutnya.

Zainuddin kemudian merincinya. Angkatan I ada 52 santri yang sukses menghafal 30 juz. Sedangkan  Angkatan II ada 36 santri dan Angkatan III 42 santri.

Ustadz Zain juga mengungkapkan metode yang digunakan dalam program 5 bulan setor 30 juz ini. Diawali dengan proses penyaringan. Dari sekitar 400 santri diseleksi yang bacaannya bagus dan kemampuan menghafalnya cepat serta memiliki kesiapan fisik dan mental.

Mereka inilah yang masuk dalam program 5 bulan setor 30 juz ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Zainuddin membeberkan sisi positif dari program Tahfidzul Qur'an ini. Dengan menghafal Al-Qur'an mereka menjadi Ahlullah (Keluarga Allah). 

"Tentunya mereka akan menjadi generasi yang dibimbing oleh wahyu Ilahi," jelasnya. (emo).