Tim Gabungan Tertibkan Pedagang di Pasar Bawah

Kategori Berita

.

Tim Gabungan Tertibkan Pedagang di Pasar Bawah

Koran lensa pos
Kamis, 27 Juli 2023

 

Penertiban pasar Bawah Dompu oleh tim gabungan, Senin (24/7/2023)


Dompu, koranlensapos.com -
Babinsa Kelurahan Bada, Serka Sirajuddin bersama beberapa anggota Koramil 1614-01/Dompu Lurah Bali satu, Lurah Bada, Lurah Potu Bhabinkamtibmas, Anggota Polsek Kota, Satpol PP dan Kepala pasar melaksanakan kegiatan penertiban terhadap pedagang di pasar umum Dompu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan para pedagang 'nakal' yang kerap berjualan di bahu jalan. Hal itu mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas karena lokasi yang digunakan berjualan merupakan jalur bagi kendaraan yang masuk dan keluar dari pasar.

Pada pedagang yang berjualan di bahu jalan dan di tempat parkir diperintahkan untuk kembali masuk dalam pasar. 

"Pemerintah sudah menyiapkan tempat di dalam pasar untuk berjualan. Jangan lagi ada yang berjualan di pinggir jalan," tegas Babinsa Bada, Serka Sirajuddin.

Keberadaan pedagang yang berjualan di luar pasar mengakibatkan pedagang yang masih bertahan di dalam pasar sepi pembeli. Pasalnya para pembeli ikan, sayur maupun buah langsung membeli di pinggir-pinggir jalan.

"Tidak ada lagi pembeli yang mau masuk ke dalam pasar karena di luar sudah juga sudah banyak yang berjualan. Makanya semua pedagang diperintahkan masuk semua dalam pasar," jelas Babinsa. (emo).