Hadiri Rapat di SDN Soritatanga. Babinsa Sampaikan Sejumlah Penekanan

Kategori Berita

.

Hadiri Rapat di SDN Soritatanga. Babinsa Sampaikan Sejumlah Penekanan

Koran lensa pos
Senin, 05 Juni 2023
Babinsa Soritatanga, Serka Fadir menghadiri pertemuan di SDN setempat



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Soritatanga Serka Fadir menghadiri rapat di SDN Soritatanga.
Kegiatan itu dipimpin oleh Kepala Sekolah. Dihadiri pula oleh Dewan Guru, serta para orang tua murid.

Pada momen tersebut. Babinsa menyampaikan beberapa arahan kepada para orang tua.

Dikatakannya pendidikan itu.sangat penting. Maka para orang tua harus mendukung anak-anaknya untuk menimba ilmu di sekolah setinggi-tingginya.

"Jangan sampai anak-anak dibawa ke ladang disuruh menunggui jagung terus akhirnya ketinggalan pelajaran di sekolah," harapnya.

Babinsa mengingatkan pula kepada para orang tua agar membatasi anak-anaknya dalam penggunaan handphone. Karena sudah banyak terbukti anak-anak kecanduan game di HP akhirnya berubah menjadi malas bekerja, malas belajar dan bahkan malas untuk mengerjakan shalat.

Tidak jarang pula saat ini HP disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif dan melanggar hukum. Menyebarkan berita-berita hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Atau memosting kalimat penghinaan dan ujaran kebencian kepada orang dan kelompok lain. Akhirnya berhadapan dengan hukum akibat melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Mari kita sebagai orang tua mengontrol anak-anaknya agar cerdas dalam penggunaan HP, dan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif" ajaknya. (emo).