Kreatif, SD 30 Woja Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertanam Hortikultura

Kategori Berita

.

Kreatif, SD 30 Woja Manfaatkan Lahan Kosong untuk Bertanam Hortikultura

Koran lensa pos
Rabu, 03 Mei 2023

 

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wabup H. Syahrul Parsan memberikan apresiasi kepada Kepsek Erni Angriani, S. Pd.SD beserta para guru yang kreatif memanfaatkan lahan kosong halaman sekolah untuk tanaman hortikultura

Dompu, koranlensapos.com - Ide kreatif muncul dari para guru di SDN 30 Woja. Halaman sekolah yang selama ini hanyalah merupakan lahan kosong, kini dipenuhi dengan aneka tanaman hortikultura. Antara lain gambas, mentimun, kangkung, kacang panjang, dan lainnya.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Lintas Mbawi Dusun Bolonduru Desa Wawonduru Kecamatan Woja itu terlihat asri dengan keanekaragaman tanaman sayur-sayuran yang hijau dan menyehatkan itu. Di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Erni Angriani, S. Pd. SD, para guru memiliki semangat untuk mengubah lahan kosong itu menjadi bernilai manfaat.

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Ketua TP PKK "Umi" Lilis Suryani mencicipi buah mentimun hasil tanaman para guru di SDN 30 Woja


"Di satu sisi hasil tanaman bisa dipetik dan dibawa pulang ke rumah tanpa perlu membeli. Di sisi yang lain dengan adanya tanaman-tanaman ini membuat wajah sekolah menjadi asri dan indah," kata Dadi Kurniawan, S. Pd, salah satu guru di sekolah tersebut.

Salah seorang guru SDN 30 Woja, Dadi Kurniawan, S. Pd foto bersama Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Ketua TP PKK "Umi" Lilis Suryani di stand pameran Panen Karya P5 di Lapangan Beringin Dompu, Selasa (2/5/2023)

Pada acara Panen Karya P5 yang berlangsung di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, hasil jerih payah Kepala Sekolah, para guru dan siswa di SDN 30 Woja juga ditampilkan.

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama Wagub H. Syahrul Parsan menyaksikan secara langsung produk sayur-mayur yang dihasilkan dari halaman SDN 30 Woja itu. Demikian pula Ibu Ketua TP. PKK Ny. Lilis Suryani dan Ketua GOW Hj. Faridah juga turut melihatnya dan salut dengan kreativitas para guru di sekolah tersebut memanfaatkan lahan kosong untuk tanaman aneka hortikultura yang menyehatkan. (emo).

Kepala SDN 30 Woja, Erni Angriani, S. Pd. SD saat melihat tanaman gambas di halaman sekolahnya

Kepsek Erni Angriani bersama para guru sedang memasang mulsa plastik untuk persiapan penanaman hortikultura