Besok, Kompetisi FATAHILLAH CUP II Usia Dini Se Pulau Sumbawa Mulai Digelar di GOR Ginte

Kategori Berita

.

Besok, Kompetisi FATAHILLAH CUP II Usia Dini Se Pulau Sumbawa Mulai Digelar di GOR Ginte

Koran lensa pos
Rabu, 24 Mei 2023
Selamat Datang di Fatahillah CUP II Kompetisi SSB se Pulau Sumbawa yang digelar di GOR Ginte pada 25 - 28 Mei 2023



Dompu, koranlensapos.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah Dompu kembali menggelar event FATAHILLAH CUP II untuk U10 dan U12 se Pulau Sumbawa.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kepala SSB Fatahillah Dompu, Muhammad Syahroni, SP., MM.

"Kompetisi usia dini akan belangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Mei 2023 di GOR GINTE. Rencananya akan dibuka secara resmi oleh bapak Bupati Dompu," jelas Syahroni.


Kepala SSB FATAHILLAH Dompu, Muhammad Syahroni, SP., MM




Syahroni menyebutkan event FATAHILLAH CUP II ini adalah ajang kompetisi pertandingan sepakbola usia dini antar sekolah sepakbola (SSB) se Pulau Sumbawa. FATAHILLAH CUP I telah sukses digelar pada 2021 lalu.


"Pelaksanaan FATAHILLAH CUP  ini sebenarnya agenda rutin yang direncakan satu tahun sekali cuma karena pandemi covid sehingga sempat terhenti dalam 2 tahun terakhir," ujarnya.


Lebih lanjut pria yang juga merupakan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu ini mengemukakan pelaksanaan Kejuaraan FATAHILLAH CUP ini dilatarbelakangi oleh kesadaran bahwa membangun prestasi sepakbola harus melalui pembinaan sejak usia dini dan juga harus membiasakan anak anak tampil bertanding dalam sebuah kompetisi resmi. 

"Dan yang paling penting juga adalah ajang silaturahmi antar SSB se Pulau Sumbawa," ungkapnya.

Klub peserta FATAHILLAH CUP II U10 dan U12 yang akan digelar di GOR Ginte Dompu pada 25 - 28 Mei 2023


Disebutnya tahun ini minat peserta untuk mengikuti event FATAHILLAH CUP II ini jauh meningkat ketimbang saat FATAHILLAH CUP I pada 2 tahun lalu.

"2 tahun lalu kategori U 10 hanya diikuti oleh 16 tim, tahun ini meningkat menjadi 22 tim. Sementara untuk kategori U 12 dua tahun lalu pesertanya  20 tim maka tahun ini meningkat menjadi 32 tim," ucapnya.


Dikatakannya pula pembiayaan dari kompetisi ini sebagian besar murni bersumber dari biaya pendaftaran dan  sumbagan beberapa sponsor.

"Semoga dengan adanya kompetisi ini akan dapat melahirkan talenta-talenta sepokbola berbakat di Pulau Sumbawa," harapnya.

Pelaksana kegiatan Fatahillah Cup II SSB FATAHILLAH DOMPU.
SSB FATAHILLAH adalah sebuah Sekolah sepakbola di Kabupaten Dompu yang didirikan tahun 2019. 

Sebagai catatan SSB FATAHILLAH ini pernah menorehkan prestasi yang membanggakan tidak saja bagi Kabupaten Dompu tapi juga bagi NTB. Pada usianya yang baru seumur jagung di tahun 2020 lalu berhasil lolos 4 besar Seri Nasional Suratin U 17. (emo).