Babinsa Lasi dan Kiwu Koramil 1614-04/Kilo Rutin Pantau Kamling Bersama Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Lasi dan Kiwu Koramil 1614-04/Kilo Rutin Pantau Kamling Bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 19 Mei 2023

 

 
Kegiatan ronda malam dan silaturahmi Babinsa Lasi dan Kiwu Koramil 1614-04/Kilo bersama warga binaan



Dompu, koranlensapos.com -  Babinsa Desa Lasi, Sertu Nurdin dan Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir rutin melakukan pemantauan keamanan lingkungan (kamling) sekaligus silaturahmi di wilayah desa binaan. Kegiatan itu dilaksanakan bersama warga binaan, terutama para tokoh muda setempat. 


Seperti yang dilakukan pada hari Selasa (16/5/2023). Pada pukul 21.30 Wita, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin melaksanakan pemantauan keamanan lingkungan dengan warga binaannya di Dusun Nanga To'i 2.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengajak warga binaan agar bersama mewujudkan kamtibmas yang kondusif, sejuk dan damai. 

Masyarakat juga diajak untuk selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kegotpngroyongan yang sudah menjadi budaya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Pada hari yang sama, Babinsa Desa Kiwu Sertu Arif syahrir juga melaksanakan Kegiatan serupa bersama warga binaan  di Dusun Nanga Desa Kiwu.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengontrol situasi dan kondisi wilayah Desa binaan sebagai rutinitas jabatan Babinsa tugas dan tanggung jawab yang diemban dari segi keamanan dan ketertiban wilayah Desa binaan di malam hari. 

Babinsa selaku pembina masyarakat Desa dalam kongkow kali ini Babinsa bersilatuhrahmi bersama warga Desa binaan di Dusun Nanga yang berhajat sokongan keluarga untuk Acara Pernikahan. 

Babinsa menyampaikan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama sehingga tercipta rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

"Dan apabila ada informasi dan hal-hal yang tidak diinginkan segera melapor kepada Babinsa dan aparat terkait dan kepala dusun setempat sehingga setiap permasalahan bisa dicegah lebih dini," Pesan Babinsa Om Arif, sapaan akrab Babinsa Kiwu tersebut. (Pendim1614).