Babinsa Calabai Dampingi Kades Mediasi Persoalan Pasutri di Dusun Tanjung Timur

Kategori Berita

.

Babinsa Calabai Dampingi Kades Mediasi Persoalan Pasutri di Dusun Tanjung Timur

Koran lensa pos
Kamis, 27 April 2023

 

Babinsa Calabai mendampingi Kades dalam penyelesaian masalah rumah tangga warga binaan


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Calabai Sertu Sudarno, Rabu (26/4/2023) mendampingi Kepala Desa dalam menyelesaikan masalah rumah tangga antara suami istri Ahmad Husain dan Sumiati, warga Dusun Tanjung Pasir.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menasehati pasutri tersebut agar saling bermaaf-maafan atas kesalahan dan kekeliruan masing-masing. 

"Setiap orang bisa berbuat salah maka yang merasa berbuat salah memintaaaf dan yang dimintai maaf harus bersedia memaafkan," wejangnya.

Dikatakan Babinsa antara suami istri agar saling terbuka dan menjaga hubungan komunikasi yang harmonis dan romantis. Hal itu sesuai dengan perintah agama untuk mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Sakinah artinya rumah tangga yang penuh dengan ketenangan, ketenteraman dan kesejukan. Mawaddah artinya terjalin rasa saling mencintai antara anggota keluarga. Suami mencintai istrinya dengan sepenuh hati. Demikian pula sebaliknya. Juga mencintai anak-anaknya secara adil. Sedangkan wa rahmah artinya rumah tangga yang diliputi suasana kasih dan sayang.



Dalam kesempatan itu Babinsa juga melaksanakan silaturahmi serta Halal Bihalal di Kantor Desa bersama seluruh perangkat desa. Tujuan kegiatan tersebut agar suasana kebersamaan dalam melaksanakan tugas tetap tercipta dengan baik dan harmonis.
Sehingga keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat dan membawa kemanfaatan. 

Babinsa juga menyampaikan imbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan air bersih mengalir agar terhindar dari pandemi Covid-19. (emo).