Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Tambora Komsos di Dusun Pancasila 1

Kategori Berita

.

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Tambora Komsos di Dusun Pancasila 1

Koran lensa pos
Rabu, 15 Maret 2023

 

Kegiatan komsos Babinsa Tambora dengan warga binaan di Dusun Pancasila 1, Selasa (14/3/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, para Babinsa rutin melaksanakan kegiatan teritorial. Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Salah satunya dilakukan Babinsa Desa Tambora Koramil 1614-05/Pekat, Serda Maman. Pada hari Selasa (14/3/2023) pukul 10.30 Wita, Babinsa Tambora kembali melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa yakni melaksanakan komsos di Dusun Pancasila 1. 


"Kegiatan ini merupakan sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan," kata Babinsa Serda Maman.

Di samping itu, lanjutnya kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan. Tujuannya untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada warga binaan di Dusun Pancasila 1 tersebut untuk selalu menjaga nilai-nilai kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Apabila ada hal-hal yang terjadi supaya dapat diselesaikan secara kekeluargaan," pintanya. (emo).