Babinsa Mumbu Terus Tingkatkan Komsos dengan Kades dan Masyarakat Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa Mumbu Terus Tingkatkan Komsos dengan Kades dan Masyarakat Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 31 Maret 2023

 



Dompu, koranlensapos.com  - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Kepala Desa dan perangkat Desa, maka Serda Syarifudin Babinsa Dusun Mada Mina, Koramil 1614 - 01/Dompu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa dan Masyarakat binaan, di Desa Mumbu Kabupaten Dompu Kota NTB, Kamis (30/03/2023).

Serda Syarifudin melaksanakan Komsos dengan Kades, Kadus dan warga binaan di Dusun Mada mina, sekaligus melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi tanah hibah dari masyarakat untuk pembuatan gang atau jalan di kampung baru.

"Saya bersama Bapak Kades beserta Staf sangat berterima kasih kepada warga yang sudah hibahkan tanahnya untuk pembuatan jalan untuk mempermudah sarana angkutan di kampung baru ini, di harapkan adanya jalan ini semua aktifitas di Desa ini semakin mudah", kata Babinsa Syarifudin.

Dikatakannya, Komsos dengan Kepala Desa atau Perangkat Desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada warganya. Sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

"Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan perangkat Desa lebih luas nya dengan masyarakat," ungkap Serda Syarifudin.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara Babinsa dan Perangkat Desa Mumbu.


"entunya semua ini untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan yang paling utama kerukunan dalam lingkungan masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Kades Irwan, S.HI mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kehadiran dan kerjasama Babinsa yang setiap saat selalu menyambangi ke kantor desa dan sekaligus menyambangi warga binaan.
 
"Buktinya pagi ini kita sama-sama berkumpul di tempat ini," kata Irwan mengapresiasi. (Pendim1614).