Danramil Ikuti Pawai Ta'aruf Sambut STQ XXVII Tingkat Kecamatan Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Danramil Ikuti Pawai Ta'aruf Sambut STQ XXVII Tingkat Kecamatan Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 28 Februari 2023

 

Pelaksanaan Pawai Ta'aruf tanda dimulainya STQ XXVII Tingkat Kecamatan Dompu, Selasa (28/02/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Menyambut pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXVII, maka Pemerintah Kecamatan Dompu menggelar Pawai Ta'aruf.

Pawai Ta'aruf dilaksanakan pada hari Selasa (28/02/2023) pukul 14.00 Wita yang dilepas oleh Bupati Dompu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, M. PPM.

Peserta Pawai Ta'aruf sekitar seribu orang kafilah dari desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Dompu. Terlihat hadir Kepala BKD dan PSDM, Arif Munandar, S. Sos., M. Si, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Muhammad Ali, SE, Danramil 01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim, Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, dan para pelajar serta guru-guru dan santri-santri TPQ didampingi para ustadz dan ustadzah.


Pawai ta'aruf dimulai dari depan Kantor Camat Dompu Jalan Soekarno Hatta menuju ke bundaran DPRD, belok kanan menuju arah RSUD Dompu. Tiba di bundaran belok kanan menuju arah Pasar Dompu, belok kiri menuju arah Kantor Kelurahan Potu, belok kanan menuju arah Masjid Agung Baiturrahman, belok kanan di depan Departemen Store Bolly lalu lurus ke arah timur dan finis di depan Kantor Camat Dompu.

Camat Dompu, Ardiansyah, SE menyampaikan rasa syukur atas nikmat Allah SWT dan terima kasih kepada semua pihak.atas dukungannya sehingga pelaksanaan.Pawai Ta'aruf berjalan dengan sukses.

Selanjutnya Camat menyampaikan 
bahwa STQ XXVII Tingkat Kecamatan Dompu akan dibuka pada Selasa malam (28/2/2023) pukul 19.30 Wita. Pelaksanaannya 

Sekcam Dompu selaku Ketua Panitia, Buhari, S. Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ XXVII Tingkat Kecamatan Dompu bertema "Aktualisasi Nilai-Nilai Keislaman Menuju Dompu yang MASHUR" akan dilaksanakan hingga 4 Maret 2023 dan akan diikuti oleh 127 peserta.

Adapun cabang-cabang yang dilombakan yaitu Tilawatil Qur'an tingkat anak-anak dan dewasa, Hifdzil Qur'an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz, Tafsir Al-Qur'an serta cabang Musabaqah Hadits Nabi. (emo).