Bupati AKJ Lepas Kontingen Dompu Menuju Porprov XI NTB

Kategori Berita

.

Bupati AKJ Lepas Kontingen Dompu Menuju Porprov XI NTB

Koran lensa pos
Senin, 13 Februari 2023

 

Bupati AKJ melepas secara resmi kontingen Kabupaten Dompu yang akan mengikuti even olahraga PORPROV XI NTB


Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di Lapangan Beringin Pemda Dompu, Senin pagi (13/2/2023) berlangsung acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Dompu yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi ke XI Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 18-26 Februari 2023 mendatang.

Pelepasan kontingen dilaksanakan oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wabup H. Syahrul Parsan.

Hadir pula Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, Sekretaris Umum KONI Dompu Zainal Afrodi serta sejumlah pejabat lainnya.


Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan bahwa 
 PORPROV merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional.


"Kegiatan ini memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali mengembangkan potensi olahraga yang jadi bakat dan minat.



Bupati berharap kepada semua atlet, official dan kontingen PORPROV Kabupaten Dompu untuk terus meningkatkan semangat juang pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik dan memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dompu.

"Dan terus kobarkan semangat juang pantang menyerah untuk mencapai prestasi," ujarnya.



AKJ menyebutkan para atlit terpilih adalah putra-putri terbaik Kabupaten Dompu yang telah dilatih, dididik dan telah dipersiapkan dengan baik untuk mengemban tugas yang mulia ini.


"oleh karena itu saya berharap saudara-saudara memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi. Tunjukkan bahwa latihan panjang yang telah dilalui dapat menghasilkan performa terbaik, selaras dengan kerjasama tim serta kemampuan penggabungan stamina, kekuatan, dan waktu yang baik," harapnya.


Namun demikian, lanjutnya, kemenangan sebagai target utama dalam setiap perlombaan, tidak boleh menjadi alasan untuk menghalalkan segala cara demi meraihnya.


"Sportivitas, kejujuran, keadilan, dan sikap ksatria dalam menjalankan perlombaan dari awal hingga akhir, merupakan esensi utama dalam setiap jenis olahraga," paparnya.

Di akhir sambutannya, Bupati AKJ secara resmi melepas kontingen Kabupaten Dompu menuju PORPROV NTN ke 11 dengan mengucap BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.

"Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa memberikan keselamatan, kelancaran kesuksesan dan dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu
salam olahraga salam olahraga salam olahraga," ujarnya menyemangati.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi menyebutkan kontingen Kabupaten Dompu berjumlah
625 orang terdiri dari 553 atlet,  pelatih dan official serta 72 orang pelaksana dari KONI.

Kontingen Dompu akan diberangkatkan pada Jumat sore tanggal 17 Februari 2023. (emo).