Babinsa Marada Komsos dengan Warga Binaan di Dusun Nangasia

Kategori Berita

.

Babinsa Marada Komsos dengan Warga Binaan di Dusun Nangasia

Koran lensa pos
Rabu, 08 Februari 2023

 

Babinsa Marada Komsos dengan warga binaan di Dusun Nangasia


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Marada Koramil 1614-03/Hu'u, Serka Rifai rutin menyambangi warga binaan dari dusun ke dusun. Hal itu dimaksudkan agar semakin dengan dengan masyarakat sekaligus memantau situasi kamtibmas.

Pada hari Senin (6/2/2023) pukul 09.15 Wita, Dusun Nangasia mendapat giliran kunjungan Babinsa Serka Rifai. Sebagaimana biasa, kesempatan tersebut dimanfaatkan Babinsa untuk berkomunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan. Obrolan lepas penuh keakraban menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara aparat TNI bersama rakyat ini. 

Namun Babinsa tidak lupa menyampaikan arahan-arahan. Antara lain Babinsa mengajak warga binaan untuk bersama menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing agar tetap nyaman dan kondusif.

"Dalam kehidupan bermasyarakat supaya saling menghormati dan saling menghargai sehingga tercipta kerukunan dan kebersamaan. Kalau sudah begitu, kehidupan kita akan aman, nyaman, dan damai dalam ikatan persaudaraan apalagi bersama tetangga harus saling menjaga hubungan baik," pesannya.

Babinsa juga menyampaikan harapan kepada masyarakat agar selalu mengontrol pergaulan putra-putrinya. Anak-anak supaya dididik dengan baik. Sejak dini dibiasakan untuk mengikuti sholat berjamaah di masjid sehingga setelah remaja dan dewasa menjadi terbiasa.

"Semoga anak-anak kita kelak menjadi anak-anak yang baik dan berakhlak mulia," ucapnya. (emo).