Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Dampingi Pelaksanaan Fogging di Lokasi Terdampak Banjir

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bada Dampingi Pelaksanaan Fogging di Lokasi Terdampak Banjir

Koran lensa pos
Rabu, 08 Februari 2023

 

Pelaksanaan fogging di Lingkungan Mantro Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (6/2/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Luapan banjir yang melanda permukiman warga di Lingkungan Mantro Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kamis sore (2/2/2023) lalu. Luapan air bah itu menyisakan genangan-genangan air di halaman-halaman rumah warga. Tentu saja menjadi media yang baik bagi perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk. Terutama nyamuk Aedes Aigypti yang membawa virus penyebab demam berdarah dengue (DBD) yang cukup menghantui di setiap musim hujan.

Untuk memberantas sarang-sarang nyamuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Senin (6/2/2023) melakukan fogging (pengasapan) di lokasi terdampak banjir yang disebutkan di atas.

Babinsa Bada Serka Hermansyah dan Bhabinkamtibmas Aipda Bambang mengambil peran mendampingi petugas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Adapun tujuan dari fogging tersebut untuk mematikan jentik-jentik nyamuk agar tidak berkembang biak sehingga memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dari gigitan nyamuk demam berdarah (DBD)," jelas Babinsa Serka Hermansyah.



Sementara itu, Lurah Bada, Arifin S. Sos memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu beserta jajarannya yang telah memperhatikan kesehatan warga Kelurahan Bada khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Dompu yang terdampak banjir melalui fogging. 

"Terima kasih juga kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengawal jalannya fogging sehingga bisa berjalan dengan tertib dan aman," ujarnya. (emo).