Pameran Seni dan Kreativitas Mahasiswa Prodi PGSD STKIP YAPIS Dompu Semarak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pameran Seni dan Kreativitas Mahasiswa Prodi PGSD STKIP YAPIS Dompu Semarak

Koran lensa pos
Kamis, 19 Januari 2023

 

Kegiatan Pameran Seni dan Kreativitas Mahasiswa Prodi PGSD STKIP YAPIS Dompu, Rabu (18/1/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Pameran Seni dan Kreativitas Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) STKIP YAPIS Dompu berlangsung dengan semarak.

Acara berlangsung di aula kampus STKIP yang berlokasi di Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu pada Rabu (18/1/2023). Kegiatan bertema "Nostalgia Bersama Mahasiswa Prodi PGSD Melalui Pengenalan Seni dan Budaya Dompu" itu dibuka oleh Ketua STKIP YAPIS Dompu, Dr. Dodo Kurniawan. 

Dr. Dodo Kurniawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut sebagai wahana yang tepat untuk bagi para mahasiswa untuk berinovasi dan berkreasi.

"Kegiatan ini sangat positif. Secara kelembagaan kami memberikan apresiasi kepada bapak dan ibu dosen serta para mahasiswa Prodi PGSD yang sudah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran sehingga acara pameran seni dan kreativitas mahasiswa ini terlaksana dengan baik," ujarnya.

Ini merupakan implementasi dari tri darma perguruan tinggi. Bagaimana menghasilkan karya seni dan melahirkan kreativitas mahasiswa.

Lebih lanjut Dr. Dodo Kurniawan berharap di era 4.0 ini para mahasiswa terus mengasah potensi dan kemampuan yang dimiliki agar menghasilkan karya-karya yang terbaik. Ide-ide kreatif yang tumbuh sejak di bangku kuliah akan semakin mengasah potensi diri untuk menjadi guru-guru yang inovatif dan kreatif di masa mendatang.

Usai membuka kegiatan tersebut, Dr. Dodo Kurniawan didampingi Wakil Ketua YAPIS Dompu, Enung Nurhasanah, M. Pd meninjau satu persatu stand pameran dari para mahasiswa dan mahasiswi Prodi PGSD.


Para mahasiswa juga menampilkan karya seni antara lain seni beladiri, menari, puisi, dan berbagai atraksi lainnya. (emo).