Hadiri Konferensi Kerja II PGRI, Ini Pesan Wali Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Konferensi Kerja II PGRI, Ini Pesan Wali Kota Bima

Koran lensa pos
Rabu, 21 Desember 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - H. Muhammad Lutfi, SE bersama dengan Sekretaris Daerah beserta pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima menghadiri Konferensi Kerja II PGRI Kota Bima. Konferensi tersebut juga dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Dr. Abdul Kadir dan Sekretaris Jenderal PGRI Pusat Drs. H. Ali Rahim, M.Pd.


Konferensi yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kota Bima pada Rabu Pagi, 21 Desember 2022 tersebut dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari berbagai utusan pengurus PGRI se pulau Sumbawa.


Adapun tujuan dari penyelenggaraan konferensi tersebut adalah kerupakan amanat dasar PGRI dan menindakpanjuti konferensi Provinsi guna kengevaluasi program yang telah berjalan serta merancang program untuk tahun 2023 mendatang, ujar Ketua PGRI Kota Bima Suhardi, S.Pd, M.Si.


“PGRI hadir untuk memastikan kesejahteraan guru, dan melindungi guru. Mari tetap menjaga solidaritas PGRI sesama anggota.”


Senada dengan ujaran Ketua PGRI Kota Bima, dalam sambutannya Ketua PGRI Provinsi NTB Dr. Abdul Kadir juga mengungkapkan bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan untuk tahun depan dan diharapkan agar semua pihak dapat merencanakan dan melaksanakannya dengan cermat.


“Agar kita bisa mengevaluasi program organisasi 1 tahun kemarin dan merencanakan program organisasi 1 tahun kedepan. Banyak hal yang dilakukan pada tahun 2023 nanti dan diharapkan harus jeli dalam mengkajinya.” Jelasnya.


Selanjutnya beliau turut mengapresiasi kinerja dari Pengurus PGRI Kota Bima serta pemerintah Kota Bima yang telah bekerja dengan sangat baik dalam bersinergi sehingga program-program yang dicanangkan dapat dilaksanakan dengan maksimal.


Beliau juga mengatakan bahwa pada maret 2023 akan dilaksanakan konferensi kerja provinsi IV dan Kota Bima terpilih sebagai tuan rumah yang dihadiri oleh 5 ribu guru serta menghadirkan Ketua Umum PGRI Pusat yang sekaligus memberikan penghargaan terkait organisasi dengan iuran terbaik di NTB kepada Kota Bima.


“Apresiasi kepada pengurus Kota Bima yang sudah mengawal organisasi dengan sangat baik dengan program-programnya. Acara Konferensi Kerja Provinsi ke-IV pada Maret 2023 nanti juga akan memberikan penghargaan terkait organisasi dengan iuran terbaik di NTB kepada Kota Bima.” Sanjungnya.


Melanjutkan sesi sambutan, Sekretaris Jenderal PGRI Pusat dengan santai memberikan berbagai wejangan dan bercengkrama bersama para peserta yang hadir. Dengan hadirnya beliau di tengah-tengah peserta tentunya menambah semangat para guru dan pengurus PGRI Kota Bima untuk memberikan pelayanan dan program terbaik yang bersinergi bersama pemerintah Kota Bima.


“Jikalau berhadapan dengan guru ada dua keuntungan yakni satu panjang usianya, dan dua banyak rejekinya.” Tukas beliau.


Diakhir sesi seremonial, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memberikan sambutannya yang berharap agar keberadaan PGRI Kota Bima bisa selalu berjalan beriringan dengan Pemerintah Kota. Maksud dari perkataan tersebut adalah Visi-Misi Pemerintahannya yang menginginkan masyarakat tumbuh dengan menanamkan pendidikan yang berkarakter Maja Labo Dahu.


“Harapan saya dengan keberadaan konfrensi ini dapat kiranya menangkap apa yang menjadi satu dgn program pemerintah. Adapun pemerintah juga menginginkan pendidikan karakter. Pendidikan krakter maja labo dahu. Saya merasa karakter itu sangat kuat karena mengandung dua dimensi yakni dengan tuhan dan dengan sesama manusia.” Jabar Wali Kota Bima panjang lebar.


Tak sampai disitu beliau juga mengungkapkan bahwa kehadiran guru begitu penting dalam sebuah perkembangan suatu daerah karena guru menentukan suatu peradaban dan kemajuan suatu bangsa.


“Makanya guru tidak pernah berhenti menyerap ilmu dan teknologi demi kemajuan peradaban bangsa kita khususnya Kota Bima. Dengan sumber daya manusia yang bisa kita kelola dan distribusikan kemana saja. Saya yakin dan percaya mental melalang buananya orang Bima sangat tinggi. Bicara pendidikan ya proyeksinya tidak hanya untuk hari ini namun di masa depan 10 hingga 20 tahun kedepan.” Jelas Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE sekaligus membuka secara resmi Konferensi Kerja II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima Masa Bakti XXII 2020-2025. (TIM)