Babinsa Mbawi Ingatkan Warga Binaan Waspadai Sambaran Petir

Kategori Berita

.

Babinsa Mbawi Ingatkan Warga Binaan Waspadai Sambaran Petir

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Babinsa Mbawi, Serma Taufik Gunawan, Jumat (08/10/2022) mengimbau warga binaan waspada dengan bahaya sambaran petir


Dompu, koranlensapos.com - Hujan mengguyur deras disertai angin dan petir yang turun belakangan ini patut diwaspadai. Masyarakat harus menjaga keamanan dan keselamatan dari berbagai potensi bahaya yang bisa terjadi. Salah satu bahaya dimaksud adalah sambaran petir. 

Peristiwa memilukan menimpa salah satu warga Lingkungan Bali Bunga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB pada Kamis sore (06/10/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Sambaran petir merenggut nyawa pria bernama Abdurrahman (48) itu. Saat terjadinya hujan deras disertai petir pada Kamis sore itu, korban sedang berteduh di dalam sebuah pondok di tengah sawah di So Doro Cumpa Kelurahan Kandai Satu. Diduga korban tersambar petir karena mengoperasikan telephon selulernya.

Bercermin dari peristiwa itu, Babinsa Desa Mbawi, Serma Taufik Gunawan pada hari Jumat (08/10/2022) pukul 09.30 Wita mengimbau kepada warga binaan agar waspada bila hujan disertai angin dan petir.

"Jangan menggunakan HP saat hujan yang disertai petir. Matikan HP-nya dan juga jangan men-charge HP saat petir apalagi kalau sambil dipakai menelephon bahaya itu. Segera matikan HP kalau ada petir. Matikan juga TV kalau petir. Bila perlu listrik juga dimatikan untuk menghindari bahaya sambaran petir," imbaunya.

Imbauan tersebut disampaikan Babinsa saat melaksanakan Komsos di So Tero Nari Desa Mbawi. (emo).