Babinsa Mangge Asi Kembali Lakukan Sosialisasi Pencegahan PMK Pada Hewan Ternak

Kategori Berita

.

Babinsa Mangge Asi Kembali Lakukan Sosialisasi Pencegahan PMK Pada Hewan Ternak

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Oktober 2022

 

Babinsa Pelda Suratman sedang melakukan sosialisasi pencegahan PMK bagi hewan ternak kepada masyarakat, Jumat (07/10/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Upaya pencegahan hewan ternak dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terus gencar dilakukan oleh para Babinsa di bawah Kodim 1614/Dompu. Salah satunya adalah Babinsa Desa Mangge Asi Koramil 1614-01/Dompu, Pelda Suratman.

Babinsa Pelda Suratman pada hari Jumat (07/10/2022) melakukan pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai  melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat di Kelurahan Bali Satu.

Babinsa memberikan Sosialisasi dan penyuluhan pencegahan PMK ( Penyakit mulut dan kuku ) kepada warga masyarakat dengan cara dari rumah ke rumah dan ke kandang kelompok ternak.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat cara menangani dan mengatasi hewan ternak yang telah terjangkit virus PMK. Hewan yang sakit dalam masa penanganan harus dikarantina atau dipisahkan dengan hewan yang sehat. 

"Semua sapi yang sehat maupun yang sakit harus divaksinasi. Laporkan kepada petugas agar bisa divaksin," jelasnya sembari mengharapkan kepada para peternak agar mengikat hewan ternaknya yang belum divaksin untuk divaksin.

Ditekankan Babinsa, para peternak harus senantiasa menjaga kebersihan kandang agar hewan ternak bisa sehat.

Kegiatan Komsos Babinsa Pelda Suratman berjalan lancar. (emo).