Sambut HUT RI Ke 77, Ini Aktivitas di Koramil Pekat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT RI Ke 77, Ini Aktivitas di Koramil Pekat

Koran lensa pos
Kamis, 04 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022, Koramil 1614-05/Pekat melaksanakan pemasangan bendera merah putih dan umbul - umbul. Kegiatan itu berlangsung pada hari Senin (1/8/2022) pukul 08.00 Wita.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul - umbul dilaksanakan sepanjang pagar Kantor Koramil 05/Pekat.

Kaitan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babinsa Desa Karombo, Serka Ilham memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada anak - anak Sekolah Dasar di SDN 09 Pekat.
Babinsa menjelaskan penanaman tentang rasa nasionalisme dan patriotisme harus disampaikan sejak dini agar generasi muda memahami jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bagi negeri yang memiliki keberagaman ini. Terkait dengan keberagaman, Babinsa juga menegaskan bahwa Indonesia terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, bahasa, agama, budaya dan adat istiadat. Maka harus saling menghormati dan saling menghargai karena sejatinya setiap manusia pasti memiliki perbedaan baik dari segi jasmani maupun rohani.
Babinsa juga menekankan kepada para siswa SD tersebut agar selalu mematuhi perintah orang tua dan guru agar kelak menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. 
"Orang yang patuh kepada orang tua dan guru pasti akan menjadi orang yang mulia," ujarnya.

Babinsa juga mengajak kepada para siswa agar rajin belajar. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar. Demikian pula jangan menjnggalkan sholat lima waktu secara berjamaah di masjid. Ketika mendengar suara adzan di masjid agar segera berangkat sholat ke masjid.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberikan pembekalan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).