Danrem 162/WB Kunker di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Kunker di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 12 Juli 2022

 

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menerima cendera mata dari Wabup Dompu, H. Syahrul Parsan

Dompu, koranlensapos.com - Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S. Sos., MM, Selasa (12/7/2022) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu. 

Kehadiran Danrem disambut oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, Sekretaris Daerah Gatot Gunawan Perantauan Putra, Forkopimda, Ketua TP PKK, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah elemen lainnya.

Wabup Syahrul Parsan dalam sambutannya mengemukakan kehadiran Danrem beserta rombongan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah daetah dan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu (Kabupaten Dompu,red).

“Kunjungan kerja seperti ini diperlukan agar saling kenal mengenal, mempererat tali silaturahim serta  memperkuat sinergitas, kerjasama dan kebersamaan keluarga besar TNI dengan jajaran pemerintah daerah," kata Wabup mengawali sambutannya.

Selanjutnya Wabup melaporkan sektor pertanian merupakan sektor andalan  di Kabupaten Dompu, disamping peternakan, perikanan dan perkebunan.

“Upaya untuk meningkatkan sektor tersebut agar lebih produktif dan berdaya saing terus dilakukan lewat program andalan JARAPASAKA (Jagung Porang Padi Sapi dan Ikan) dengan Visi Daerah Dompu MASHUR (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius),"  paparnya.

Dilanjutkan Wabup, jagung menjadi sektor andalan bagi masyarakat di Kabupaten Dompu dan kini juga sedang dikembangkan komoditi porang, padi, Kedelai dan tanaman palawija.

“Berbagai komoditi tersebut diharapkan dapat menunjang peningkatakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," harap Wabup

Danrem 162/WB  Brigjen TNI  Sudarwo Aris Nurcahyo mengemukakan selain menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, kehadiran TNI harus dirasakan langsung keberadaanya di tengah-tengah masyarakat khususnya di Daerah.

“TNI akan selalu siap kami memberikan tenaga dan pikiran membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem,  sebagai bukti nyata TNI hadir untuk membangun daerah, pada kunker tersebut juga melakukan bakti sosial di Desa Lepadi dan menyerahkan bantuan pompa air hidram di Desa Karama Bura.

“Saya harap kegiatan baksos yang dilakukan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar TNI dan warga masyarakat dan bantuan pompa air bisa sedikit membantu para petani yang kekurangan air saat bercocok tanam," harap Danrem. (emo).