Babinsa Kadindi Barat Imbau Ortu Peduli dengan Putra - Putrinya

Kategori Berita

.

Babinsa Kadindi Barat Imbau Ortu Peduli dengan Putra - Putrinya

Koran lensa pos
Selasa, 21 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Kadindi Barat, Sertu Safarudin mengimbau kepada para orang tua agar memiliki kepedulian terhadap anak - anaknya. Anak - anak harus mendapatkan perhatian dari orang tua agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan - pergaulan yang negatif. 

"Ke mana anak pergi mereka harus dilatih untuk pamit terlebih dahulu kepada orang tua. Orang tua juga harus menanyakan ke mana anaknya pergi, untuk tujuan apa, dengan siapa, serta akan kembali jam berapa," jelas Babinsa.

Menurutnya orang tua tidak boleh membiarkan anak - anaknya ke luar dari rumah pada malam hari apalagi sampai larut malam. Sikap tegas orang tua sangat diperlukan untuk menyelamatkan anak - anaknya agar tidak keluyuran di waktu malam," tandasnya.
Apalagi tindakan melawan hukum, Babinsa menekankan kepada para orang tua agar senantiasa membimbing anak - anaknya agar menjauhinya. Seperti mencuri, melakukan tinfakan penganiayaan, perjudian, mengonsumsi minuman keras dan narkoba.

"Perbuatan - perbuatan tersebut akan merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik keluarga, karena itu para orang tua harus mewanti - wanti kepada anak - anaknya agar menjauhi semua itu," pintanya.


Sementara di Desa Soritatanga, Babinsa Serda Juliadin bersama Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas memediasi warga binaan terkait persoalan utang piutang. Pada kesempatan tersebut,  bmBabinsa mengimbau kepada kedua belah pihak agar permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan. (emo).