Babinsa Desa Nangamiro Imbau Remaja Hindari Tindakan Melanggar Hukum

Kategori Berita

.

Babinsa Desa Nangamiro Imbau Remaja Hindari Tindakan Melanggar Hukum

Koran lensa pos
Rabu, 01 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Nangamiro Koramil 05/Pekat, Koptu Syamsudin menyampaikan imbauan agar para remaja menghindari perbuatan yang melanggar hukum. 
Penegasan tersebut disampaikan Babinsa mengingat akhir-akhir ini banyak remaja yang berbenturan dengan proses hukum akibat perbuatan mereka sendiri. Antara lain melakukan tindak pidana penganiayaan dengan pengeroyokan, pembacokan, pemanahan. Termasuk pula terlibat mengonsumsi miras, narkoba, pelanggaran lalu lintas, pemerkosaan, dan masih banyak lagi tindak kriminal lainnya.

Untuk menyelamatkan generasi muda dari semua bentuk pelanggaran terhadap hukum itu, maka Babinsa Desa Nangamiro, Koptu Syamsudin menyampaikan seruan agar para orang tua benar-benar mengarahkan kepada anak-anaknya agar tidak keluyuran di malam hari yang tidak ada manfaatnya.

"Mari kita awasi pergaulan anak-anak kita. Jangan sampai bergaul bebas yang mengarah pada perbuatan yang negatif," pintanya saat melakukan anjangsana di Dusun Branti pada Senin (30/5/2022).

Babinsa menegaskan bahwa perbuatan melanggar hukum akan merugikan diri sendiri. Keluarga akan susah dan menanggung malu. Karena itu para remaja diajaknya untuk selalu melakukan hal-hal yang positif. Rajin datang ke masjid-masjid untuk menjalankan kewajiban sholat 5 waktu, mengaji dan mendengarkan nasehat-nasehat agama. Ada waktu longgar gunakan untuk belajar. Arahan dari orang tua dan guru supaya dipatuhi. Jangan membantah apalagi mendurhakai orang tua. 

"Anak-anak supaya membantu pekerjaan orang tua. Anak laki-laki membantu pekerjaan ayah. Sedangkan anak perempuan membantu pekerjaan ibu di rumah," pesannya.

Kegiatan Komsos juga dilakukan oleh Babinsa Beringin Jaya, Sertu Sukrin. Babinsa mengawal kegiatan nyongkolan adat Sasak Lombok di Dusun Punia. Acara ini merupakan tradisi suku Sasak yang diadakan pada saat acara pernikahan untuk mendampingi kedua pengantin yang sedang diarak. (emo).