Kasihan, Rumah Milik Janda Beranak Tiga di Campa Bima Tidak Layak Dihuni Bahkan Nyaris Ambruk

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kasihan, Rumah Milik Janda Beranak Tiga di Campa Bima Tidak Layak Dihuni Bahkan Nyaris Ambruk

Koran lensa pos
Kamis, 12 Mei 2022

 



Bima, koranlensapos.com - Rumah panggung yang ditempati oleh Nurhayati, seorang janda bersama 3 (tiga) orang anaknya di Desa Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dalam kondisi sangat memprihatinkan. Rumah tersebut sudah tidak layak dihuni karena sudah mengalami kerusakan parah bahkan nyaris ambruk.

Dian Anggriyani Usdekawati dari lembaga sosial kemanusiaan Dian Foundation menyebutkan bahwa genteng-genteng rumah tersebut sudah pada bocor. Bahkan rumah tersebut sudah mau roboh.

"Sekali ditiup angin juga rumah ini bakal roboh jika terus didiamin," ujarnya.

Dikemukakan Dian bahwa ibu Nurhayati telah 4 (empat) tahun hidup menjanda menjadi single parent menghidupi ketiga anaknya tanpa bantuan dari mantan suami. Yang lebih memilukan lagi bahwa 2 (dua) dari 3 (tiga) anaknya dalam keadaan bisu.

Untuk menafkahi ketiga anaknya tersebut, Nurhayati bekerja serabutan. Pekerjaan apa saja dilakoninya asalkan halal dan mendapatkan upah untuk keberlangsungan kehidupannya bersama ketiga anaknya.
 
"Jualan keliling sayur, jajan dan bahkan pergi kerja di ladang orang. Apapun pekerjaan beliau ambil demi mendapatkan tambahan untuk makan setiap hari dengan ketiga anaknya," sebut Dian.

Dian berharap semoga para hamba Allah yang dermawan terketuk pintu hatinya untuk menyisihkan sedikit rezeki guna membantu perbaikan rumah ibu beserta ketiga anaknya tersebut. (emo).