Jemput Bola Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Koramil 05/Pekat Koordinasi Dengan Bidan Desa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jemput Bola Pelaksanaan Vaksinasi Booster, Koramil 05/Pekat Koordinasi Dengan Bidan Desa

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Untuk pencapaian target vaksinasi dosis 3 (Booster) khususnya di Desa Soritatanga Kecamatan Pekar Kabupaten Dompu, maka perlu menggunakan cara jemput bola. 

Untuk itu, Koramil 1614-05/Pekat yang diwakili Bati Tuud, Serma Ishak pada Jumat (6/5/2022) berkoordinasi dengan Bidan Desa Soritatanga terkait kelanjutan kegiatan vaksin di Desa Soritatanga.

"Agar target vaksinasi booster bisa tercapai, kita harus melakukan langkah jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga," kata Serma Ishak.
Upaya jemput bola dinilainya lebih efektif karena masyarakat sibuk dengan urusan masing-masing sehingga tidak berkesempatan untuk mendatangi tempat pelayanan vaksinasi. Dengan adanya didatangi ke rumah langsung, maka akan memudahkan bagi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster.

Usulan Batituud disambut dengan antusias oleh Bidan Desa tersebut dan selanjutnya akan dilakukan upaya demikian (jemput bola).

Batituud juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker agar terhindar dari penularan virus covid 19. (emo).