Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Bantu Warga Binaan Panen Jagung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1614-04/Kilo Bantu Warga Binaan Panen Jagung

Koran lensa pos
Rabu, 11 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bahan pangan merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam program kedaulatan pangan nasional. 
Karena itu, TNI mengambil bagian untuk mendukung program ketahanan pangan. 
Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah mendampingi bahkan membantu warga binaan dalam proses penanaman hingga pemanenan bahkan penanganan pasca panen.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lasi Koramil 1714-04/Kilo, Sertu Nurdin. Pada hari Senin (9/5/2022) pukul 09.00 wita, Babinsa Sertu Nurdin mendampingi petani jagung So Foo Nae Desa Lasi yang sedang melaksanakan penggilingan jagung yang baru di panen. Penggilingan jagung dilaksanakan di lahan milik warga. Saat ini di Kecamatan Kilo dan sekitarnya para petani sedang melaksanakan pemanenan jagung yang merupakan program unggulan JARAPASAKA (Jagung Porang Padi Sapi Ikan) Pemerintah Kabupaten Dompu.
Babinsa mengingatkan kepada warga agar mematuhi protocol covid 19 dengan sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hal yang sama dilakukan Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahrir. Babinsa  mendampingi dan membantu petani yang menurunkan hasil panen jagung dari mobil untuk dijemur.
Tidak lupa Babinsa mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid 19 segera berakhir. (emo).