Cegah Pernikahan Dini, Kemenag Dompu Gelar Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Angkatan I Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Pernikahan Dini, Kemenag Dompu Gelar Bimbingan Pranikah Bagi Remaja Angkatan I Tahun 2022

Koran lensa pos
Kamis, 12 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama Kabupaten Dompu kembali menggelar kegiatan Bimbingan Pranikah Bagi Usia Remaja (Usia Sekolah) untuk Angkatan I Tahun 2022.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di Kabupaten Dompu mulai tanggal 11 hingga 28 Mei 2022.
Kegiatan perdana telah dilaksanakan di SMAN 1 Woja pada hari Rabu (11/2022) yang dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syahrir, M. Pd.

Hadir sebagai narasumber yakni Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Anike Kusumawati, S. KM., M. Kes, Ketua I MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. Moch. Nasuhi, M. Pd dan Kapolres Dompu yang diwakili Kanit Binmas, AIPTU Mahsin

Kepala SMAN 1 Woja, Eva Patriani, S. Pd., M. Pd menyambut baik pelaksanaan kegiatan bimbingan pranikah bagi pelajar tersebut. 
"Semoga dengan adanya pembekalan yang diberikan oleh para pemateri memberikan pembelajaran kepada anak-anak agar tidak terjadi pernikahan di usia dini," harapnya.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Dompu, Drs. Muhammad Ihsan, MM menjelaskan kegiatan Bimbingan Pranikah Bagi Usia Remaja (Usia Sekolah) terus diprogramkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Dompu 
dalam rangka meminimalisir tindakan pernikahan di usia dini dan mengantisipasi timbulnya pergaulan bebas serta membuka pola pikir para remaja usia sekolah untuk mengerti dan memahami dampak dan risiko yang timbul sebagai akibat pernikahan dini.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan bimbingan pranikah ini, kasus pernikahan dini di Kabupaten Dompu dapat diminimalisir, pergaulan bebas juga dapat dihindari mengingat dampak dan risikonya yang sangat besar," ulasnya. (emo).