Bupati Dompu Serahkan Dokumen Perencanaan Program Prioritas Pariwisata Ke Kemenko Marves RI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Serahkan Dokumen Perencanaan Program Prioritas Pariwisata Ke Kemenko Marves RI

Koran lensa pos
Kamis, 19 Mei 2022

 

Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi beberapa Pimpinan OPD menyerahkan DED Program Superprioritas Pariwisata kepada Kemenko Marver RI, Rabu (18/5/2022)


 Jakarta, koranlensapos.com - Bupati Dompu, Kader Jaelani bersama Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap, 
Rabu (18/5/2022) menyerahkan secara langsung Dokumen Detail Engineering Design (DED) yang menjadi Produk Perencanaan Program Prioritas Kabupaten Dompu di Sektor Pariwisata Superprioritas kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia yang dipimpin Luhut B. Pandjaitan.

Dokumen tersebut diterima langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Menko Marves, Sartin Hia.

Dokumen Produk Perencanaan Program Prioritas di sektor Pariwisata Superprioritas juga memuat tentang Pembangunan Tribun Pacuan Kuda, Program Peningkatan Kapasitas Struktur Desa Strategis Tahun Anggaran 2022.
Selain itu, Dokumen tersebut juga memuat Program Pelatihan Pemandu Wisata dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Pokdarwis serta Kerangka Acuan Kerja Rencana Anggaran Biaya Promosi Pariwisata dengan jumlah 30 kegiatan di Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 25.950.000.000, di tahun 2023 sebesar Rp 5.750.000.000,- dan di tahun 2024 sebesar Rp 2.700.000.000,-.

Pada kesempaten tersebut, Bupati Dompu menyampaikan harapan dan dukungan dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar semua Program Prioritas di Sektor Pariwisata maupun Program Prioritas Jarapasaka dan program pembangunan kesejahteraan masyarakat lainya dapat diamini oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi NTB. 
“Mudah-mudahan semua hal yang kita ihtiarkan bersama, dapat memberikan manfaat dalam membangun Dompu ke arah yang lebih Maju, Sejahtera, Unggul dan Religius ke depannya,” harap Bupati usai menyerahkan dokumen DED. (emo/adv).