Komsos Babinsa Seluruh Koramil di Dompu Pada 27 Maret 2022, Ini Penekanannya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Komsos Babinsa Seluruh Koramil di Dompu Pada 27 Maret 2022, Ini Penekanannya

Koran lensa pos
Minggu, 27 Maret 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Kendati hari Minggu adalah hari libur untuk berkumpul bersama keluarga, namun para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di 6 (enam) Koramil di bawah Kodim 1614/Dompu tetap menyempatkan untuk melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaan masing-masing.

Seperti hari ini, Minggu, 27 Maret 2022, para Babinsa melakukan kegiatan bersama masyarakat.

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Nangamiro, Koptu Syamsudin bersama masyarakat mulai pukul 09.30 Wita melaksanakan gotong royong membersihkan jalan yang menghubungi dua dusun di desa tersebut. Babinsa mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta kepada wilayahnya serta memelihara semangat gotong royong. , 

"Dengan melalui kerja gotong royong seperti ini akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan,mari kita tinggalkan sejenak kepentingan pribadi dan kelompok karena kita hidup bermasyarakat, kita  mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan," tandas babinsa. Pada kegiatan tersebut, Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 

Sedangkan Babinsa Desa Beringin Jaya, Sertu Sukrin bersama masyarakat mulai pukul 09.45 Wita melaksanakan gotong royong pembersihan halaman mesjid AT TAKWA. Babinsa memberi motivasi kepada masyarakat agar membersihkan lingkungan lebih-lebih tempat ibadah untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.
"Membersihkan tempat ibadah adalah pekerjaan yang mulia yang merupakan salah satu nilai ibadah kita kepada Sang Pencipta," jelas Babinsa.

Tidak lupa Babinsa juga memberi hmimbauan untuk bersama-sama  mematuhi prokes.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, 
Babinsa Desa Kwangko, Serma Ikhin MT melaksanakan pendampingan penanaman perdana pohon Alpukat  dengan warga binaan di Dusun Ncuni.  Babinsa mengimbau kepada warga  agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Babinsa Desa Lanci Jaya, Sertu Syamsudin bersama Bhabinkamtibmas dan warga binaan di Dusun Lanci Satu melaksanakan komsos  tentang ketertiban dan keamanan di Lingkungan Desa Lanci Jaya pada umumnya, oleh karena itu agar warga masyarakat tetap proaktif turut serta membantu  informasi pada pihak keamanan atau aparatur desa supaya tercipta keamanan yang kondusif.
Babinsa juga  mengimbau kepada warga  agar tetap selalu   mematuhi protokol kesehatan.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Riwo, Pelda Ilham dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Babinsa mengimbau kepada warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan di setiap Dusun dan rumah warga agar terhindar dari berbagai penyakit. Warga juga diimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Adapun Babinsa Desa Mbawi, Serma Taufik melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Dusun Mbawi. Babinsa menghimbau agar tetap menjaga keamanan Dusun dan jangan berbuat hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat. Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Dusun Taropo mengimbau kepada warga agar menjaga kebersamaan dan menjaga kondusivitas daerah.
Warga diimbau pula agar tetap mematuhi prokes dan melaksanakan vaksin.

Di Desa Mbuju,  Koptu Dahlan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komsos dengan warga binaan di Dusun Mbuju bersama Kepala Dusun agar memberi mengimbau ke warga untuk  tidak membuat kegaduhan agar Desa Mbuju tetap kondusif. 
Babinsa imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.
Di Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Dorokobo, Serka M. Ali melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Muhajirin. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan.
Adapun Babinsa Desa Soro, Serma Suherman dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Wodi. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan.

Di  Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Jambu, Serda Edy Susanto  melaksanakan komsos dengan masyarakat binaan di Dusun Kamama Desa Jambu. Babinsa sekaligus mengimbau agar  tetap menjaga ketertban dan keamanan di lingkungan masing masing juga tetap mematuhi protokol kesehatan tentang Covid 19.

Adapun Babinsa Desa Adu, Serka Landa melaksanakan komsos dengan masyarakat binaan di Dusun Woro Desa Adu. Babinsa mengingatkan kepada warga agar menjaga keamanan di lingkungan masing masing karena seringnya  pencurian dan pesta minum terlarang seperti komix yang dilakukan oleh pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan negara. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (emo).