Hari Libur Pun Para Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Hari Libur Pun Para Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Senin, 21 Februari 2022

 











Dompu, koranlensapos.com - Hari Minggu sering diistilahkan sebagai hari keluarga. Karena di hari libur tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Namun terkadang hari tersebut dimanfaatkan oleh para Babinsa untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan. Tujuannya untuk memecahkan berbagai persoalan yang terjadi di tengah. Komsos juga merupakan saat yang tepat untuk memberikan arahan dan edukasi kepada warga agar bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. Apalagi di masa pandemi ini, moment Komsos digunakan oleh para Babinsa untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan bahwa pada hari Minggu, 20 Februari 2022 ada sejumlah Babinsa melakukan kegiatan Komsos dimaksud bersama dengan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman.  Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Erdan dan Polmas Mangku I Wayan Darma pada Minggu (20/2/2022) pukul 10.45 Wita melaksanakan Komsos dengan warga Dusun Mekar Sari Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Komsos dilakukan
terkait hewan ternak yang dilepas saat-saat menjelang masa panen. Para pemilik ternak diimbau agar bisa mengikat hewan ternak agar tidak memasuki lahan pertanian milik warga. 
Kepada warga juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19.

Sedangkan Babinsa Anamina Sertu Soeherman melaksanakan kegiatan  komsos  bersama warga binaan di dusun Jembatan Me'e. Soeherman juga  mengimbau kepada warga  agar tetap selalu mematuhi prokes.


Babinsa Desa Konte Serma Umar melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Sambi Desa Konte Kecamatan Kempo. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment atau Tes, Telusur, Tindak Lanjut).

Hal yang sama dilakukan oleh
Babinsa Desa Taa Sertu Syaiful. Babinsa melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Reformasi untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus menghimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara.menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan agar tetap selalu menjaga keamanan dan Kamtibmas.

Babinsa Desa Malaju Koramil 1614-04/Kilo, Sertu Mastudinnur juga melakukan komsos bersama warga binaan di dusun Ncoha Desa Malaju membahas tentang kamtibmas.
Tidak lupa Babinsa mengimbau kepada warga agar mematuhi protocol covid 19.

Pada pukul 10.45.wita, Babinsa  Desa Kramat Serda Abdul Wahid  juga melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat dusun Enca Desa Kramat. Babinsa meminta masyarakat 
agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19. Apalagi adanya peningkatan virus omicron. Babinsa juga mengedukasi warga terkait manfaat vaksin untuk umur 6-12 tahun agar masyarakat paham dan mengerti kegunaannya.
 
Sementara Babinsa Kelurahan Dorotangga Pelda Sudirman bersama Lurah Bapak Ruslan, S.Sos, Toma, Toga dan Toda serta warga melaksanakan gotong royong pembongkaran mimbar Masjid Jabal Nur di Lingkungan Doroto,i -II Rt 04 Kelurahan Dorotangga yang rencana akan direhap total secara bertahap. 

Babinsa Desa Mbawi Serma Taufik Gunawan pada pukul 11.00 Wita melaksanakan komsos bersama warga Dusun Mbawi Desa Mbawi Kecamatan Dompu. Babinsa mengimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana tetap kondusif dan tetap mengikuti prokes.

Babinsa Desa Marada Serka Rifa'i  pada pukul 08.45 Wita melaksanakan Komsos bersama warga dilanjutkan dengan kegiatan Kontak Trecing terhadap warga bersama Tim Covid Desa Marada. Kegiatan dimaksud bertempat di Rumah Tetangga pasien Covid 19  M.FADLIN  Desa Marada Kecamatan Hu'u .

Demikian pula Babinsa Desa Ranggo Serka Rusli pada pukul 09.30 Wita bersama Tim Covid 19 melaksanakan Komsos dilanjutkan dengan kegiatan Tracing kontak terhadap keluarga  pasien Atas nama A.Talib di Dusun Mangga Dua Desa Ranggo Kecamatan Pajo.

"Kegiatan komsos yang dilaksanakan para Babinsa berjalan dengan lancar dan aman," ungkap Pasi Intel, Kapten Inf. Ibrahim. (emo).