Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Wisuda 1000 Santri 2021, BKPRMI Dompu Bakal Gelar Ujian Munaqosah, Ini Jadwalnya

Jumat, 03 Desember 2021 | 9:39 AM WIB Last Updated 2021-12-03T01:39:34Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Dompu pada akhir Desember 2021 mendatang bakal menggelar kegiatan wisuda santri. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1.000 (seribu) santri yang akan diwisuda.

Ketua Panitia, Ustadz Imamul Arif, M. Pd menyebutkan perhelatan wisuda 1.000 santri dimaksud akan diawali dengan tahapan ujian munaqosah. 
Berdasarkan hasil rapat panitia yang berlangsung pada tanggal 17 November 2021 lalu, telah dibentuk 3 (tiga) Tim Munaqis yang akan melaksanakan ujian munaqosah dimaksud.

Munaqosah perdana akan digelar pada hari Ahad, 5 Desember 2021) atau bertepatan dengan tanggal 1 Jumadil Awal 1443 H. 
"Ujian munaqosyah perdana tanggal 5 Desember akan dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Woja oleh Tim Munaqisy I, Kecamatan Dompu oleh Tim Munaqisy II dan di Kecamatan Pajo oleh Tim Munaqisy III. Tempatnya di kantor camat masing-masing mulainya pukul 08.00 sampai selesai," jelas Imam.

Sedangkan Ujian Munaqosah Kedua dijadwalkan pada hari Ahad, 12 Desember 2021 di Kecamatan Hu'u (Tim Munaqisy I), Kecamatan Manggelewa (Tim Munaqisy II), dan Kecamatan Kilo (Tim Munaqisy III).
Adapun Ujian Munaqosah tahap ketiga pada hari Ahad, 19 Desember 2021 mulai pukul 08.00 wita-selesai di Kecamatan Kempo (Tim Munaqisy I) dan Kecamatan Pekat (Tim Munaqisy II dan III)

Selanjutnya Ustadz Imam menyampaikan persyaratan bagi peserta munaqosah dan wisuda.
Batas usia peserta maksimal 15 tahun;
Peserta munaqosyah/wisuda yang tidak tergabung dalam TPQ tertentu, dapat menggunakan nama sekolah masing-masing (contoh: TPQ SDN NO. 1 Dompu);
Jumlah delegasi peserta adalah tidak terbatas, yang penting memenuhi kriteria kelulusan/lancar;
Pakaian yang digunakan saat munaqosyah adalah putih-putih (boleh menggunakan seragam TPQ masing-masing). Sedangkan saat wisuda *wajib* dengan kostum putih-putih;
Peserta diharapkan membawa fotokopi kartu keluarga dan akta kelahiran sebagai syarat verifikasi;

Berkas persyaratan pendaftaran peserta dapat langsung dibawa dan diserahkan kepada penguji saat munaqosyah. (emo).


×
Berita Terbaru Update