Danramil dan Kapolsek Kilo Turun Langsung, 510 Warga Enca Divaksin

Kategori Berita

.

Danramil dan Kapolsek Kilo Turun Langsung, 510 Warga Enca Divaksin

Koran lensa pos
Kamis, 16 Desember 2021

 



Dompu, koranlensapos.com - Tidak mengenal lelah, setiap hari di Kecamatan Kilo terus gencar pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penyebarluasan virus corona atau Covid -19.
Hari ini, Kamis (16/12/2021) kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Dusun Enca Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Sebagaimana biasanya, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1614-04/Kilo Kapten Inf. Muslimin dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kilo turun langsung mengerahkan anggota untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi. Bahkan para pengguna jalan dicek kepemilikan kartu vaksinnya. Bagi yang belum disuntik vaksin langsung diarahkan untuk mendapatkan pelayanan dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Kilo yang bertugas.

Hasilnya cukup signifikan. Bati Tuud Koramil 1614-04/Kilo, Pelda Erwin, S. Sos menyebut sebanyak 510 orang warga berhasil divaksin. Jumlah tersebut terdiri dari dosis I sebanyak  422 orang dan dosis II sebanyak 88 orang.
Personel yang terlibat dalam kegiatan, dari TNI 4 orang, Polri  4 orang, Nakes 7 orang dan Kepala Dusun setempat.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah pilar utama dalam mengerahkan masyarakat sehingga mencapai hasil yang memuaskan," kata Erwin. (emo).