Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, Komunitas Pejalan Kaki Resmi Berdiri di Dompu, Siapa Pun Boleh Bergabung

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 8:30 AM WIB Last Updated 2021-10-23T00:34:21Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Komunitas Pejalan Kaki (KPK) telah berdiri di Bumi Nggahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu.



Hari ini, Sabtu (23/10/2021) komunitas tersebut melaksanakan kegiatan jalan kaki. Mulai pukul 06.00 Wita komunitas ini star dari Taman Kota Dompu melintasi jalur Polres Dompu, tembus ke Soriwono (Potu), Kandai Satu hingga tembus ke lampu merah Karijawa, belok kanan sampai di cabang tiga jalan baru kemudian menuju ke arah perempatan Sawete. Selanjutnya belok kanan kembali ke Taman Kota Dompu.


Penggagas kegiatan tersebut, Muhammad Ikhsan, S. Sos mengatakan bahwa jalan kaki merupakan olahraga ringan yang murah tanpa biaya. 

"Siapapun bisa bergabung dalam komunitas ini," kata Politisi Nasdem yang familiar dengan sapaan Om Chan itu.

Selain menyehatkan, lanjutnya komunitas ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturrahmi antara seluruh lapisan masyarakat yang bergabung dalam komunitas tersebut tanpa membeda-bedakan status.

"Kita akan menyiapkan kostum khusus bagi anggota Komunitas Pejalan Kaki ini," ujarnya.


Dalam acara rembug bersama di Taman Kota Dompu, Anggota DPRD Kabupaten Dompu Ir. Muttakun didaulat menjadi ketua komunitas tersebut. Sebagai Sekretaris Ade Pribadi, SH (Anggota DPRD Dompu). Sedangkan Bendahara diamanatkan kepada Dwi Aryaningsih, M.Pd. 

"Bapak Bupati Dompu sudah mencanangkan Program Dompu BERJASA yaitu Bersih, Hijau dan Sehat. Kita melakukan jalan kaki ini untuk mendukung program pemerintah supaya kita sehat. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Mensana in corpore sano," kata Muttakun.

Muttakun mengatakan selain jalan kaki, komunitas ini mengagendakan untuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial juga.


Sementara itu, Furkan, SH., MH mengatakan bahwa aktivitas jalan kaki ramai dilaksanakan oleh warga di kota-kota besar, misalnya di Ibukota Jakarta. Sejak pagi-pagi buta para pejalan kaki sangat ramai. Mereka menyisihkan kesibukannya untuk berolahraga ringan yaitu berjalan kaki. 

"Kalau orang-orang di Jakarta yang begitu sibuk saja bisa berjalan kaki kenapa kita di sini tidak bisa ?," kata sosok energik yang juga merupakan Kabag Hukum DPRD Dompu tersebut.
 (emo).


×
Berita Terbaru Update