Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Layanan Pegadaian Syariah Mulai Beroperasi di Kecamatan Kilo

Kamis, 07 Oktober 2021 | 9:17 PM WIB Last Updated 2021-10-07T13:17:27Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Upaya Pemerintah Kecamatan Kilo untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan lembaga keuangan akhirnya benar-benar terwujud.
Gayung bersambut, PT. Pegadaian (Persero) merespon persoalan tersebut. Mulai Senin (4/10/2021) lalu Pegadaian Syariah membuka pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kilo berupa gadai emas, tabungan haji dan cicilan emas batangan. 
Layanan bernama Sahabat Desa itu berlangsung dua kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Kamis.


Plt. Camat Kilo, Rudi Purtomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) yang membuka pelayanan di Kecamatan Kilo meskipun hanya dua kali dalam seminggu. 

"Kami mewakili Pemerintah Kecamatan bahkan Pemerintah Kabupaten berterima kasih kepada Pegadaian yang telah membuka layanan bagi masyarakat di Kilo dan kami memberikan dukungan penuh kepada Pegadaian baik dari segi sarana prasarana yang mereka butuhkan, pelayanan bahkan marketing kami buka akses seluas-luasnya. Kami bantu sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjerat rentenir," ujarnya.


Ia mengaku masyarakat sangat antusias di dalam memanfaatkan layanan "Sahabat Desa" dari Pegadaian Syariah itu. Karena itu, berdasarkan informasi yang diperolehnya layanan Pegadaian Syariah di kecamatan tersebut direncanakan akan ditingkatkan menjadi 4 (empat) hari dalam seminggu yaitu hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Hal itu dibenarkan pula oleh Rahmat Hidayat dari Pegadaian Syariah.

InsyaAllah rencananya mulai minggu depan ditingkatkan menjadi 4 kali. Masih menunggu evaluasi pas rapat hari Sabtu," jelas Dayat. (emo).
×
Berita Terbaru Update