Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur Zul Buka Muswil LDII NTB ke VII

Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:14 AM WIB Last Updated 2021-08-25T03:14:38Z

 



Mataram, koranlensapost.com- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkifliemansyah, SE., M. Sc Rabu pagi (25/8/2021) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Zul menyampaikan apresiasi kepada DPW LDII NTB yang telah menggelar Muswil ke VII. 

"Saya mengajak melalui Muswil ini agar tetap kompak dan solid. Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik," ujarnya seraya berpesan mudah-mudahan dengan adanya Muswil tersebut semakin terbangun kebersamaan dan persatuan. 

Pembukaan secara resmi Muswil VII DPW LDII NTB oleh Gubernur ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum MUI NTB, Prof. Drs. KH. Saiful Muslim, M. Sc.


Kegiatan yang dihelat di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat tersebut dihadiri pula Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc, Bupati Lombok Barat, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB, Prof. Drs. H. Syaiful Muslim, M.Sc, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah A. Karim, M.Si dan seluruh Ketua DPD LDII Kabupaten/ Kota se NTB.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si, dalam sambutannya menjelaskan bahwa sebuah organisasi hakikinya bagian dari perjuangan dan pengabdian kepada bangsa dan negara, sebagai salah satu upaya pemberdayaan aktif membangun SDM. Di era Pandemi Covid-19 kita tetap saling rukun, bersatu dan saling membantu. 

"Hari ini adalah konsolidasi tertinggi kami dengan melaksanakan Muswil VII LDII NTB, penghargaan yang setulus-tulusnya atas kesediaan Bapak Gubernur membuka secara resmi Muswil VII LDII NTB," ucapnya.


Ketua Umum DPP LDII NTB, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc menyampaikan bahwa konsolidasi organisasi merupakan indikator sebuah organisasi yang sehat. Meski di era pandemi Covid -19, kegiatan ini tetap dilaksanakan walaupun secara daring dan luring. 

"Selamat kepada Peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi ini. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali," 

Chriswanto mempertegas, bahwa pandemi covid-19 adalah cobaan dan qodar dari Alloh SWT. Karena itu jangan saling menyalahkan tetapi hendaknya bersatu padu dan kompak serta terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

"Mari kita berdoa semoga Pandemi ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT mencurahkan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua," doanya.

Ditekankannya bahwa tema Muswil LDII NTB "Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang" merupakan wujud keseriusan LDII dalam mendukung Program Pemerintah.

Lebih lanjut ia menguraikan bahwa LDII memiliki 8 program, yakni bidang kebangsaan (dengan terus mensosialisasikan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air), bidang keagamaan (pondok pesantren), bidang pendidikan (dengan mendirikan pondok karakter), bidang kesehatan (mengembangkan pengobatan alami), bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang perekonomian (pengembangan ekonomi syariah), dan energi baru terbarukan (membangun pembangkit listrik tenaga Surya dan tenaga mikro hydro, bidang teknologi digital).

Di akhir sambutannya, Ketua Umum LDII mengingatkan warga LDII harus menjadi promotor dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid -19.

Selanjutnya Ketua DPW LDII NTB menyerahkan cenderamata kepada Gubernur NTB. (emo)

 

 
×
Berita Terbaru Update