Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Syekh Hussein Jaber Galang Dana Untuk Palestina, Bupati Bima Sumbang 10 Juta

Minggu, 06 Juni 2021 | 6:52 PM WIB Last Updated 2021-06-06T10:52:34Z

 

Bima, Lensa Pos Online - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menjamu kehadiran Imam besar Arab Saudi Syekh Hussein Jaber di Pendopo Bupati Bima, Minggu siang tadi (6/6/2021). Kunjungan dakwah syech. Husen Jaber yang merupakan adik kandung dari (Alm) Syekh Muhammad Ali Jaber dalam rangka syiar Islam sekaligus penggalangan dana untuk Palestina. 

Bupati IDP yang didampingi Ketua Partai Ummat Kabupaten Bima, Drs. A. Zubair H.AR, M.Si menyumbang secara pribadi dana senilai Rp. 10 Juta untuk Palestina. 

Penggalangan dana syekh Hussein Jaber di Bima sebagai bentuk perhatian terhadap penderitaan negara Palestina yang saat ini dijajah dan dirampas negaranya oleh zionis Yahudi. 


Sesuai schedulle, Syekh Hussein Jaber mengawali mengisi ceramah dan tausyiah di Mesjid Agung Al Muwahidin Kota Bima, langsung menjadi Imam sholat dhuhur. jam 13.00 wita rombongan Syekh Hussein Jaber diterima dan dijamu makan siang oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di Pendopo Bupati. 


Selanjutnya rombongan menuju Mesjid Al Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, dilanjutkan melaksanakan kunjungan di Pondok Pesantren Al Wafa Godo Kecamatan Woha Pimpinan Ust. Khaerudin, S.Ag. dan malam ini ba'da isya Syekh Hussein. Jaber akan mengisi tausyiah di Masjid Nurul Yaqin Cabang Bolo Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.


Sekilas hubungan bilateral antara Indonesia dengan Palestina. Bahwa sejarah telah mencatat, ketika suatu negara ingin memproklamirkan kemerdekaan, salah satu persyaratan yakni pengakuan negara lain.  Palestina adalah negara pertama yang memberikan pengakuan kepada Negara RI. sehingga kehadiran syekh. Hussein Jaber di Indonesia dalam rangka penggalangan dana Balas Budi untuk meringankan beban Palestina saat ini dijajah dan dirampas haknya oleh zionis Yahudi.


Syekh Hussein Jaber  juga merupakan Imam besar yang berasal dari Arab Saudi. Pada acara bulan Ramadhan, Syekh Hussein Jaber juga kerap didatangkan dari Madinah oleh kakaknya (Alm) Syekh Ali Jaber. Syekh Hussein Jaber dipercaya menjadi imam sholat Tarawih sekaligus ditunjuk untuk memimpin tadarus Alquran yang digelar di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi Madinah. (SUKUR)


×
Berita Terbaru Update