Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Malam Ini, Tujuh Unit Rumah Panggung di Desa Tangga Ludes Terbakar

Minggu, 27 Juni 2021 | 10:06 PM WIB Last Updated 2021-06-27T14:07:00Z

 

Bima, Lensa Pos Online - Khabar duka menimpa warga di Kecamatan Monta. Malam ini, Minggu (27/6/2021) sekira pukul 19.20 wita, 7 unit rumah panggung di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima ludes dilahap si jago merah. 


Seperti dilansir di www.realnews.id, saat terjadi kebakaran di waktu Isya malam ini, Warga Desa Tangga berbondong - bondong melakukan penyelamatan dengan dibantu oleh Mobil Damkar Kecamatan Monta hingga tidak melebar kerumah yang lainnya. 


Kapolsek Monta IPTU Takim yang memantau langsung kejadian Perkara membeberkan bahwa kejadiannya sungguh diluar dugaan, tiba- tiba menurut pengakuan warga setempat, api yang menjulang ke atas membuat panik tetangga korban. 


Karena takut apinya melebar ke rumah lain, sehingga wargapun berdatangan membantu menyelamatkan kebakaran itu, namun upaya tersebut sia-sia, karena rumah panggung 12 tiang milik Siti Hawa (51) di Rt 13/03 Desa Tangga Kecamatan Monta tidak dapat diselamatkan, ungkapnya. 


Lebih lanjut dikatakannya, bahwa tidak hanya rumah Siti Hawa yang terbakar, tetapi ada 6 rumah lain juga ikut terbakar namun tidak begitu parah, antara lain korban : 


1. NASARUDIN, 48 tahun, Pol.PP, Rt 13/Rumah batu atas dari seng terbakar sebagian. 3. IDRUS ABUBAKAR, 50 tahun, petani alamat Rt13 rumah panggung sembilan tiang atap dari seng terbakar sebagian. 4. NURDIN, 60 tahun, petani, alamat Rt 13, Rumah batu rusak perabotan rumah tangga.


5. ANWAR JAMALUDIN, 30 tahun, petani, alamat Rt 13 rumah batu yang rusak perabotan rumah tangga 6. ANAS AWALUDIN, 30 tahun, petani, alamat Rt 13 rumah batu yang rusak atap rumah. 7. Gunawan, 36 Thn, Petani, Alamat Rt 13, Rumah Batu. Tuturnya.


Dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. Informasi sementara yang diterima, bahwa kebakaran tersebut diduga karena arus pendek. Sementara Para Korban kebakaran rumah telah dievakuasi oleh pihak keluarga dan tetangga. (TIM) 


×
Berita Terbaru Update