Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Raba Hadiri Khataman Al Qur'an di Masjid Baitul Hamid Penaraga

Selasa, 11 Mei 2021 | 2:11 PM WIB Last Updated 2021-05-11T06:11:16Z

Kota Bima, Lensa Pos Online - Dipenghujung ramadhan 1442 H tahun 2021 M, Senin sore (10/5/2021). Camat Raba, H. Ahmad, S.Ag, MM masih menyempatkan waktu menghadiri acara khataman Al Qur'an yang bertempat di Masjid besar Baitul Hamid Raba Kelurahan Penaraga Kota Bima. 


Khataman Al Qur'an yang digagas oleh Majelis Taklim setempat, merupakan salah satu program pembinaan umat melalui bidang Dakwah dan Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pertama Romadhon hingga H-3 Romadhon. 


Dalam arahannya, Camat Raba H. Ahmad, S.Ag, MM mengapresiasi kepada Majelis Taklim Masjid Besar Baitul Hamid Raba, atas penyelenggaraan kegiatan yang sangat positif ini. "Kegiatan semacam ini perlu ditiru dan dilestarikan, bukan saja di bulan romadhon, jadikan kegiatan seperti ini menjadi budaya dan rutinitas", ungkap H. Ahmad memberi semangat. 



Camat Raba juga memberikan penghargaan dan apresiasi Kepada Pengurus Masjid Besar Baitul Hamid Raba sebagai fasilitator berbagai kegiatan selama bulan romadhon. diantaranya : Buka puasa bersama, Tarawih, Kajian islamiah, Itikaf di 10 hari terakhir ramadhan, Khataman Al-Quran, dan kegiatan kegiatan ibadah lainnya, terang Camat.


Pada kesempatan tersebut, Camat Raba H. Ahmad, S.Ag., M.M., juga menyampaikan beberapa hal antara lain : Ucapan terimakasih kepada warga Kelurahan Penaraga yang telah menjaga keamanan, ketertiban selama bulan ramadhan diwilayahnya yang merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Raba; dan Informasi pelaksanaan solat Idul fitri sesuai dengan arahan Pemkot bahwasannya tempat pelaksanaan solat Idul Fitri untuk wilayah Kecamatan Raba disiapkan tempat di Lapangan Pahlawan dan Masjid Jami dengan tetap menerapkan protokol Covid 19, namun juga dapat melaksanakan solat Idul Fitri di Masjid di masing masing Kelurahan.


Terakhir Camat Raba berdoa dan doa bersama, agar wabah Covid 19 segera berakhir, dan kehidupan manusia kembali berjalan normal seperti sedia kala.  Camat Raba dan segenap Pemerintah Kantor Kecamatan Raba menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat meraih kemenangan, Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin.  (SUKUR) 

×
Berita Terbaru Update