Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati AKJ Buka Webinar Temu Inovasi Pendidikan

Senin, 24 Mei 2021 | 10:31 AM WIB Last Updated 2021-05-24T02:31:13Z


Dompu, koranlensapost.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu bekerja sama dengan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu dan INOVASI NTB, Senin (24/5/2021) menyelenggarakan kegiatan Webinar Temu Inovasi Pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Dompu tersebut dengan tema "Berbagi Inspirasi Pembelajaran untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Menuju Dompu MASHUR" itu dibuka oleh Bupati Dompu Kader Jaelani.


Ketua PGRI Kabupaten Dompu Asyrul Riadi, S. Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa webinar tersebut terselenggara atas kolaborasi PGRI Kabupaten Dompu dengan Dinas Dikpora Kabupaten Dompu dan INOVASI NTB dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021.

"Dalam rangka memperingati Hari 
Pendidikan Nasional tahun 2021 di masa pandemi Covid -19 ini kami melakukan kegiatan webinar untuk berbagi inspirasi pembelajaran kepada sesama guru," paparnya.

Asyrul Riadi menyebutkan sejak hari Jumat (21/5/2021) lalu telah disebarluaskan informasi adanya kegiatan webinar dengan aplikasi zoom meeting ini. Walhasil sekitar 600 orang guru telah melakukan proses registrasi sebagai peserta webinar zoom meeting.

"Yang kami update ada 600 orang guru yang telah melakukan registrasi dan yang sudah masuk di link zoom meeting sekitar 300 guru," ungkapnya.

Dikatakannya kegiatan webinar Temu Inovasi Pendidikan ini dimaksudkan dalam rangka mendukung program JARA PASAKA menuju Dompu MASHUR yang menjadi Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Dompu untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami berharap setelah adanya webinar ini menghasilkan perubahan mindset dan gaya mengajar para guru sehingga melahirkan pendidikan yang bermutu dan berkarakter," ujarnya.

Dikemukakannya pula bahwa Program INOVASI masuk di Kabupaten Dompu sejak tahun 2017. Program tersebut telah membawa perubahan bagi peningkatan kualitas guru dalam pembelajaran. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jaelani didampingi Asisten Drs. H. Gaziamansyuri, M. Ap sekaligus membuka kegiatan dimaksud. 
Hadir pula Plt. Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Muhammad Rifaid, M. Pd serta para Pengurus PGRI Kabupaten Dompu.


Hadir pula melalui aplikasi zoom meeting oleh Official Manager INOVASI NTB, Sri Widuri. 
Kegiatan webinar berisi pemaparan sejumlah narasumber. Antara lain 
Armani, S.Pd (Pengawas TK/SD UPTD Dikpora Kecamatan Hu'u) dengan materi "Peran Strategis Pengawas Dalam Mewujudkan Sekolah Literasi Berkarakter", Amiruddin, S.Pd.SD (Guru SDN 07 Kempo) dengan materi "Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Lokal", Haryono, S.Pd (Kepala SDN 29 Woja) dengan materi "Strategi Implementasi KKG Mandiri", dan Asmah Ramadhan, S.Pd (Guru SDN 07 Pajo) dengan materi "Pemanfaatan Sumberdaya Lokal Sebagai Media Literasi / Rumerasi". (emo).



×
Berita Terbaru Update